banner babe

Kemampuan Marc Marquez Diyakini Bakal Terus Meningkat

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 15 Okt 2019, 13:30 WIB
Kemampuan Marc Marquez Diyakini Bakal Terus Meningkat

Marc Marquez, Repsol Honda.

Berita MotoGP: Direktur Teknis Repsol Honda, Takeo Yokoyama, merasa terkesan menyaksikan penampilan Marc Marquez yang begitu trengginas di pentas MotoGP. Ia yakin penampilan yang ditunjukkan Marquez saat ini belum sampai puncaknya dan bakal tampil lebih cepat lagi pada musim-musim berikutnya.

Marc Marquez berhasil tampil sangat dominan dalam gelaran MotoGP sejak naik kelas pada 2013. Selama tujuh musim perjalanannya di kelas tersebut, ia total telah berhasil meraih enam gelar juara. Bahkan gelar keenamnya baru saja diraih kala mentas di MotoGP Thailand 2019 beberapa pekan lalu.

Kemenangan yang diraih saat membalap di Sirkuit Buriram membuat Marquez dipastikan keluar sebagai jawara musim ini karena perolehan poinnya dipastikan takkan bisa lagi dikejar oleh seluruh rivalnya di empat balapan tersisa MotoGP 2019.

Melihat situasi ini, Yokoyama pun begitu terkesan. Menurutnya, Marquez memang pebalap yang luar biasa. Ia menilai kondisi ini akan terus tersaji di musim-musim berikutnya. Bahkan, Marquez berpotensi tampil lebih cepat lagi karena kini kemampuannya tersebut belum sampai pada puncaknya.

"Ada banyak hal yang tidak bisa kami jelaskan dari Marc (Marquez). Kami tidak tahu bagaimana dia melakukannya. Itu sebabnya motor sangat menarik. Kami tidak bisa berhenti. Selalu ada hal untuk dipelajari," ujar Yokoyama, sebagaimana dikutip dari Paddock GP.

"Dia tahu apa yang harus dilakukan di setiap tikungan. Dia selalu memiliki segalanya di bawah kendali. Itu sebabnya, saya percaya jika dia mencapai batas potensinya, dia bisa lebih cepat daripada saat ini. Tetapi, dia mencoba untuk mengendalikan semuanya karena ingin konsisten. Jika kami dapat menjelaskan secara terperinci apa yang kami lakukan, itu artinya kami memiliki margin, begitulah untuk semua orang. Ini berarti dia masih memiliki margin,” tandasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2019, Honda

2311  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini