Kejayaan Marc Marquez di MotoGP Diyakini Akan Bertahan Satu Dekade Lagi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 07 Okt 2020, 00:30 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Berita MotoGP: Legenda balap MotoGP, Alex Criville, memprediksi bahwa Marc Marquez masih bisa menjaga kejayaannya di MotoGP hingga satu dekade lagi.

Marc Marquez memang menjadi rider terbaik di MotoGP dalam beberapa musim terakhir. Ia selalu tampil mendominasi sejak debutnya pada 2013 silam, sejak saat itu juga ia telah meraih enam kali gelar juara dunia MotoGP tiap tahunnya. Marquez hanya sekali absen juara di MotoGP 2015.

Alex Criville pun meyakini bahwa dominasi The Baby Alien masih akan bertahan lama. Sebab, Marquez memang masih sangat muda ia baru menginjak usia 27 tahun. Performa yang ditunjukkan Marquez juga masih sangat kompetitif di dunia balap motor.

Sayangnya, peluang Marquez untuk mempertahankan enam gelar juara di kelas MotoGP tak bisa berlanjut di musim ini. Sebab, Marquez saat ini masih mengalami cedera patah lengan dan harus absen dalam beberapa musim kedepan.

Kendati demikian, Criville tetap yakin dengan kiprah Marquez di MotoGP. Ia percaya Marquez pada akhirnya bisa merebut gelar juara di musim-musim lainnnya hingga melewati rekor gelar juara milik legenda balap, Giacomo Agostini yang telah mengoleksi 15 gelar juara.

 “Marc (Marquez) masih sangat muda. Dia baru berusia 27 tahun dan bahkan pada 37 atau 38 pembalap bisa mengatakannya,” ujar Criville sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb.

 “Marquez masih memiliki 10 tahun karier di level tinggi di depannya. Balapannya rumit, tapi secara statistik dia bisa melakukannya.”

"Saya yakin bahwa ketika seorang rider adalah juara dia selalu begitu, jadi saya pikir Agostini akan memenangkan banyak hal bahkan dengan elektronik saat ini. Pembalap top kuat di semua motor,” pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020

3428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini