Kehilangan Vinales dan Quartararo, Inilah Rider Incaran Ducati Lainnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 03 Feb 2020, 21:26 WIB
Kehilangan Vinales dan Quartararo, Inilah Rider Incaran Ducati Lainnya

Gigi Dall'Igna, General Manajer Ducati.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Ducati baru saja kehilangan dua rider incaran mereka berturut-turut usai Yamaha langsung memagari Maverick Vinales dan Fabio Quartararo dengan perpanjangan kontrak. Kini tim asal Bologna itu mulai menyusun daftar pebalap incaran lainnya.

Yamaha nampaknya telah mengambil langkah serius dengan mengeluarkan keputusan jauh lebih awal. Bukan hanya Vinales dan Quartararo, namun juga Jorge Lorenzo yang kini ditunjuk sebagai test rider skuat asal Iwata tersebut.

Seperti diketahui, Ducati telah menunjukkan ketertarikan terhadap Vinales dan Quartararo meskipun kini harus merelakan incarannya tersebut.

General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, juga sangat ingin menggaet Lorenzo kembali ke timnya, entah dijadikan pebalap atau test rider, meski telah pensiun akhir musim lalu. Ironisnya, Lorenzo malah kembali ke Yamaha, menjabat sebagai test rider.

Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, kecewa melihat langkah Yamaha ini, dan mengaku pihaknya harus kembali putar otak demi mencari rider muda untuk tim pabrikan mereka, yang saat ini dihuni dua rider yang usianya sudah tak muda lagi, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Kendati demikian, Ducati mengaku masih punya banyak pebalap incaran untuk mengisi kursi pebalap mereka. Salah satu target yang paling realistis bagi Ducati adalah Alex Rins.

Dalam wawancaranya dengan GPOne tak lama setelah pengumuman kontrak baru Vinales dengan yamaha diumumkan pada Selasa (28/1/2020) lalu, Ciabatti mengakui bahwa Alex Rins ada dalam daftar incaran Ducati.

Namun Rins saat ini jadi andalan Suzuki, ia diyakini masih betah membela tim Suzuki Ecstar lantaran didukung penuh.

Begitu juga dengan rekan setimnya, Joan Mir, yang juga disebutkan Ciabatti dalam daftar incaran Ducati.

Kemudian ada nama lain seperti Johann Zarco, Francesco Bagnaia serta Jack Miller. Para rider tersebut memang sudah masuk dalam daftar Ducati. Ketiganya saat ini memang tengah dalam naungan tim satelit Ducati.

Sementara itu, ada satu rider lain yang paling diincar Ducati, namun juga paling sulit untuk didatangkan, yakni rider tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Kontrak Marquez dengan Honda sendiri akan habis pada akhir musim ini, dan sampai sekarang belum ada kabar bahwa Marquez tengah mendiskusikan kontrak baru dengan Honda.

Dall'Igna, yang sukses meraih gelar dunia di kejuaraan balap motor lainnya bersama Aprilia, juga telah secara tersirat mengaku lewat Crash.net bahwa ambisi utamanya saat ini adalah meraih gelar dunia MotoGP pertamanya, dan menyebut bekerja dengan rider sekuat Marquez adalah impian.

Artikel Tag: Ducati, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Marc Marquez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/kehilangan-vinales-dan-quartararo-inilah-rider-incaran-ducati-lainnya
12826  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini