Kehadiran Quartararo Bawa Perubahan Besar di Ajang MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Jun 2020, 19:16 WIB
Kehadiran Quartararo Bawa Perubahan Besar di Ajang MotoGP

Kehadiran Fabio Quartararo dinilai bawa perubahan besar ke MotoGP.

Berita MotoGP : Eks juara Superbike yaitu Neil Hodgson menilai jika kehadiran Fabio Quartararo telah membawa perubahan besar di ajang MotoGP. Kini, semakin banyak tim-tim besar yang berani merekrut pebalap muda untuk masuk ke dalam skuat mereka.

Kejadian Quartararo memang cenderung langka di kelas premier seperti MotoGP. Quartararo yang tidak diunggulkan sama sekali bisa tampil bersinar dan mengantongi total enam pole position dan tujuh podium secara impresif pada musim perdananya. Tidak heran, Quartararo langsung mendapat promosi selang semusim tampil di ajang MotoGP.

Dengan tren Quartararo yang positif, maka kini banyak tim yang juga mencoba peruntungan mereka kepada pebalap muda. Yamaha lebih memilih menduetkan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, Ducati lebih memilih Jack Miller yang juga berusia muda, Suzuki pun juga mati-matian mempertahankan duet Alex Rins dan Joan Mir. Tidak hanya tim besar, tim satelit juga berbondong-bondong mencari kandidat muda di ajang Moto2 dengan harapan bisa mengulangi kejadian Quartararo.

“Jika saya terus bertaruh pada Dovi atau Cal atau driver lain di atas 25 tahun, mereka telah memiliki cukup waktu di lintasan, mereka harus menaikkan level diri mereka sendiri. Jadi, Anda tidak akan menemukan banyak kecepatan secara tiba-tiba,” ucap Hodgson.

“Seorang pembalap masih bisa menang dengan tim baru, motor baru, kepala teknisi baru, dan sebagainya. Quartararo telah melakukan hal-hal hebat dan sekarang semua orang bertanya: ‘Siapa selanjutnya? Apakah itu Jorge Martin? Siapa yang akan menjadi (pembalap muda yang hebat) berikutnya?’” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini