Kehadiran Alex Marquez Bisa Jadi Celah Quartararo Taklukkan Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 05 Jan 2020, 15:10 WIB
Kehadiran Alex Marquez Bisa Jadi Celah Quartararo Taklukkan Marc Marquez

Fabio Quartararo dan Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Kehadiran Alex Marquez di tim Repsol Honda diyakini bisa membantu Fabio Quartararo membuka celah untuk mengalahkan sang juara bertahan Marc Marquez. Hal ini diungkapkan oleh tiga kali juara dunia, Wayne Rainey.

Tampil di musim debutnya, Fabio Quartararo langsung bisa mencuri perhatian dengan mencatatkan enam pole dan tujuh podium, serta gelar rookie terbaik dan rider independen terbaik. Ia juga duduk di peringkat kelima pada klasemen akhir, padahal Yamaha miliknya setahun lebih lawas.

Bukan hanya itu, ia juga beberapa kali mampu memimpin balapan, termasuk di Misano dan Thailand, saat ia bertarung sengit dengan Marquez sampai lap terakhir meski harus kalah saat melintasi garis finis.

Dalam kedua balapan itu, Marquez dibuat kerepotan oleh pebalap anyar ini. Bahkan The Baby Alien harus menunggu sampai momen terakhir untuk menyalip Quartararo, taktik yang diyakini Rainey cerdas karena rider Repsol Honda tersebut tahu benar bahwa Quartararo tampil sangat kuat.

"Marc cukup cerdas mencari cara paling mudah untuk mengalahkan Fabio. Marc tahu benar bahwa Fabio makin kuat. Fabio takkan jadi rival yang mudah pada musim-musim mendatang," ujar Rainey seperti dilansir dari laman Motorsport Total.

Di lain sisi, Rainey menyebut 2020 akan jadi momen baik bagi Quartararo, karena ia yakin kehadiran Alex sebagai tandem Marquez di Repsol Honda akan menjadi distraksi. Rainey meyakini konsentrasi Marquez justru akan terpecah karena ingin membantu adiknya tampil baik.

"Fabio akan menantang Marc. Marc kini punya distraksi dari adiknya di timnya yang sama. Ini bakal menguntungkan Fabio. Selama fisik Fabio bugar, ia pasti bakal meraih banyak kemenangan, apalagi ia saat ini bertarung dengan sangat baik,” pungkasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Alex Marquez, Marc Marquez, motogp 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/kehadiran-alex-marquez-bisa-jadi-celah-quartararo-taklukkan-marc-marquez
1986  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini