Kedatangan Valentino Rossi, Petronas Berharap Timnya Jadi Lebih Baik

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 28 Nov 2020, 22:55 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Petronas Yamaha SRT berharap timnya akan dibekali dengan motor Yamaha YZR-M1 yang lebih baik saat kedatangan Valentino Rossi musim depan.

Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang mengendarai sasis 2020 pada MotoGP 2020 berada dalam performa yang kuat pada paruh pertama musim. Tetapi, mereka kesulitan untuk mengejar kecepatan M1-nya dalam lima balapan terakhir.

Terjadi anomali di tim Yamaha pada musim ini, pasalnya para pebalap yang mendapatkan motor YZR-M1 spesifikasi terbaru justru terpuruk di klasemen akhir MotoGP 2020.

Duo rider tim pabrikan Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi masing-masing menempati posisi ke-6 dan ke-15. Sementara Fabio Quartararo yang awalnya jadi kandidat kuat juara justru finis di urutan ke-8.

Anehnya, Franco Morbidelli yang kurang diunggulkan dan hanya menggunakan mesin spesifikasi lawas justru mampu tampil konsisten dan mampu menjadi runner-up MotoGP 2020.

Kepala tim SRT, Razlan Razali turut menanggapi situasi ini. Ia berharap Yamaha harus melakukan perubahan untuk membuat motor lebih kompetitif pada tahun depan.

"Quartararo tak beruntung di beberapa seri balap terakhir dan terpaksa harus puas di urutan kedelapan dalam kejuaraan. Ia kesulitan untuk balapan dengan M1 pada seri balap selanjutnya,” ujar Razlan sebagaimana dilansir dari Newsstraitstimes.

Bukan hanya dia yang mengalami kesulitan, bahkan Maverick Vinales dan Valentino Rossi dari tim pabrikan Monster Energy Yamaha merasa kesulitan dengan M1. Tetapi dengan catatan positif, saya telah diberitahu oleh perusahaan motor Yamaha bahwa mereka akan melakukan banyak perbaikan pada M1 tahun depan," tandasnya.

Rider berjuluk The Doctor yang akan bergabung dengan SRT musim depan mengatakan bahwa motor yang lebih baik akan membantunya meningkatkan konsistensi.

"Sejak 2017 kami (Yamaha) selalu kuat pada awal musim, tetapi kemudian kami menderita pada balapan kedua. Ini karena pesaing kami telah bekerja dengan kuat dalam beberapa tahun terakhir. Mereka telah keluar dengan motor baru dan suku cadang baru dan mereka membutuhkan waktu untuk menyesuaikan," tutur Rossi.

"Tetapi pada akhirnya, begitu mereka (pesaing) menemukan keseimbangan yang tepat, mereka menjadi lebih cepat dari kami. Jadi kami berharap tahun depan, Yamaha akan bekerja keras dan memberi kami lebih banyak. Ini penting agar kami bisa kuat sepanjang musim," tukasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT

12077  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini