Kecelakaan di Tes Pramusim Hari Kedua, Begini Komentar Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 09 Feb 2020, 12:25 WIB
Kecelakaan di Tes Pramusim Hari Kedua, Begini Komentar Marquez

Marc Marquez mengungkapkan kronologi kecelakaan di tes pramusim Sepang.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez mengalami kecelakaan ketika mentas di tes pramusim Sepang hari kedua, Sabtu (8/2) lalu. Marquez mengakui jika dirinya memacu motor dengan kecepatan yang terlalu rendah sehingga motornya kehilangan keseimbangan.

Nasib sial memang diterima Marquez ketika mencoba mencatatkan waktu terbaik di tes pramusim hari Sabtu. Alih-alih menemukan set-up terbaik pada motor terbaru RC213V, Marquez malah mengalami kecelakaan tepat pada tikungan ketiga Sirkuit Sepang. Beruntung, kecelakaan tersebut tidak membuat kondisi bahunya bertambah parah. Ia kemudian masih dapat kembali ke paddock dengan keadaan yang normal.

Ketika ditanya mengenai penyebab kecelakaan, Marquez mengakui jika itu murni kesalahan dari dirinya sendiri. Tikungan ketiga di Sepang memiliki karakteristik yang cepat, tetapi Marquez memacu motornya dengan kecepatan yang relatif rendah. Selain itu, kondisi fisik yang masih belum pulih seratus persen membuatnya cepat lelah dan hilang konsentrasi lebih cepat.

“Bahu saya semakin baik. Namun, setelah beberapa putaran saya kehilangan tenaga dan itu normal. Hal yang terpenting saya mencapai target jumlah putaran. Kemarin sekira 35 putaran, sekarang 45. Saya mampu menyelesaikan 47 putaran dan sayangnya ketika kembali ke garasi, saya berjalan di sisi trek yang kotor,” tutur Marquez.

“Saya tidak tahu mengapa bisa terjatuh. Mungkin karena saya lelah atau semacamnya. Itu memang tikungan yang cepat, tetapi laju saya cukup lambat. Jadi, itu bukan kecelakaan yang besar. Saya seharusnya berkonsentrasi 200% karena dalam kondisi fisik seperti ini, harus lebih berkonsentrasi demi menghindari hal yang tidak diinginkan,” tutupnya.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/kecelakaan-di-tes-pramusim-hari-kedua-begini-komentar-marquez
2861  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini