Keberhasilan MotoGP Mandalika 2021 Akan Tentukan Peluang Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 30 Mar 2019, 12:12 WIB
Keberhasilan MotoGP Mandalika 2021 Akan Tentukan Peluang Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

MotoGP Mandalika akan tentukan peluang Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Berita MotoGP : Indonesia berpeluang untuk menjadi tuan rumah Olimpiade pada tahun 2032 mendatang. Kendati demikian, peluang mereka ditentukan oleh beberapa event internasional yang dihelat sebelum itu. Dua event internasional yang akan digelar sebelum tahun 2032 adalah MotoGP Mandalika 2021, serta FIBA World Cup 2023.

Sebagai tuan rumah MotoGP untuk pertama kali, tentu nama Indonesia akan menjadi pusat perhatian hampir dari segala penjuru dunia. Untuk itu, Thohir menjelaskan jika pagelaran MotoGP harus berjalan dengan lancar dan sukses. Jika Indonesia berhasil menghelat MotoGP dengan baik, tentu hal itu akan membuat mereka bisa semakin dipercaya untuk menghelat event besar seperti Olimpiade.

Indonesia sendiri sejatinya telah menunjukkan kesuksesan besar saat menghelat Asian Games 2018 lalu. Akan tetapi, hal itu dianggap Thohir masih belum cukup untuk membuka mata dunia akan potensi Indonesia. Jadi, dua event besar ke depan menurutnya harus dapat dimaksimalkan sebaik mungkin.

"Sukses Asian Games 2018, tidak lantas kita puas. Namun, harus menciptakan sukses event internasional lainnya. Dua ajang internasional di depan mata, MotoGP 2021 dan FIBA Wolrd Cup 2023 menjadi pertaruhan kita untuk lebih mendapat kepercayaan dunia," ucap Thohir ketika diwawancara.

"Jadi menuju kesana kita harus bisa membuktikan dengan keberhasilan menggelar even olahraga internasional. Kalau nanti kita dipercaya menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Bukan lagi saya yang akan mengemban tugas itu. Namun, generasi muda yang kemarin sebagian ikut menjadi volunter Asian Games 2018-lah yang akan mengemban tugas ini," tukasnya lagi.

Artikel Tag: MotoGP Indonesia, sirkuit mandalika, Erick Thohir

2325  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini