Karena Ulahnya Sendiri, Jack Miller Sempat Alami Infeksi Kaki

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 10 Feb 2021, 18:40 WIB
Jack Miller sempat alami infeksi kaki karena sembarangan oleskan krim pada lukanya.

Jack Miller sempat infeksi kaki karena ulahnya sendiri. (Gambar: Kompas Otomotif)

Berita MotoGP : Pebalap asal Australia yaitu Jack Miller mengaku baru saja menjalani operasi tambahan untuk menyembuhkan infeksi kaki. Infeksi itu disebabkan karena ulah dan kecerobohan Miller sendiri.

Sebagaimana diketahui, Jack Miller menjalani operasi pengangkatan pin kaki tepat setelah MotoGP musim 2020 berakhir. Ia lantas harus menjalani masa rehabilitasi bersamaan dengan merebaknya Virus Corona. Karena bosan terus berada di rumah, Miller iseng mengoleskan krim pada bekas luka operasinya. Alih-alih sembuh lebih cepat, luka itu justru infeksi dan membuatnya naik meja operasi lagi.

"Kaki saya sudah lumayan. Kemarin (beberapa waktu lalu), saya harus menjalani dua operasi lanjutan karena infeksi pada luka di kaki. Untungnya, infeksinya bukan di tulang, melainkan di jaringan otot. Tapi, tetap saja butuh operasi untuk menanganinya," ucap Miller saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya sangat bosan selama menjalani karantina. Lalu, iseng mengoleskan krim ke luka operasi di kaki dengan tangan telanjang. Mungkin (olesan krim) itu yang menyebabkan (bekas operasinya menjadi) infeksi," tukas pebalap yang akan naik kelas ke tim pabrikan itu.

Bersama tim pabrikan Ducati, Miller harus memiliki ekspetasi yang lebih tinggi. Ia tidak boleh cepat berpuas diri dengan finish di peringkat lima atau sepuluh besar. Manajemen tim mengharapkan ia bisa bersaing kompetitif di papan atas dan mengharumkan nama Ducati yang sudah lama pudar.

Artikel Tag: Jack Miller, Ducati, motogp

485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini