Kalah Bersinar Dari Quartararo, Morbidelli Tetap Dapat Apresiasi Dari Bos Petronas Yamaha

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 13 Des 2019, 21:46 WIB
Kalah Bersinar Dari Quartararo, Morbidelli Tetap Dapat Apresiasi Dari Bos Petronas Yamaha

Franco Morbidelli dapat apresiasi besar dari Bos Petronas Yamaha.

Berita MotoGP : Bos tim Petronas Yamaha SRT yaitu Razlan Razali memberikan apresiasi besar kepada sosok Franco Morbidelli. Walaupun kalah bersinar dibandingkan Fabio Quartararo di musim 2019, tetapi Morbidelli dianggap sudah mampu memberikan performa yang cukup baik.

Sebagaimana diketahui, pada awal musim Petronas Yamaha memang sempat mengandalkan Morbidelli untuk bisa bersaing di posisi enam besar. Sementara itu, Quartararo yang masih berstatus sebagai pendatang baru ditargetkan hanya merebut gelar Rookie of the Year saja. Namun seiring berjalannya waktu, performa Morbidelli dan Quartararo justru berkebalikan. Quartararo mampu tampil bersinar dan Morbidelli harus puas berada di belakangnya.

Meski secara prestasi dan perolehan poin Morbidelli kalah dari Quartararo, namun hal ini tidak membuat Razali mengucilkannya. Razali menjelaskan bahwa Morbidelli masih bisa menyelesaikan musim di posisi 10 besar klasemen akhir. Pencapaian itu sudah termasuk cukup bagus dan membuktikan bahwa Petronas Yamaha punya dua pebalap yang patut dibanggakan.

“Kami memang mengandalkan Franco Morbidelli untuk mengambil posisi enam teratas di kejuaraan, dan bagi Fabio Quartararo adalah (menargetkan) gelar rookie tahun ini,” ucap Razali saat diwawancara oleh media setempat.

“Tetapi tujuan ini sudah jauh terlampaui. Enam pole position dan tujuh podium untuk pemain berpaspor Prancis itu. Ada pun untuk juara dunia Moto2 2017 (Morbidelli), dengan berada di 10 besar, ia memiliki sebagian besar kontribusi pada gelar tim satelit terbaik yang dimenangkan oleh tim ini,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, Razlan Razali

2533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini