Kabar Gembira! Marc Marquez Berpeluang Bisa Comeback Lebih Cepat

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 05 Des 2020, 20:55 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Berita MotoGP: Kendati harus menjalani operasi untuk yang ketiga kalinya, Marc Marquez disebut masih berpeluang untuk bisa kembali balapan lebih cepat dari waktu perkiraan.

MotoGP 2020 menjadi musim tersial bagi Marc Marquez. Bagaimana tidak, baru menjalani balapan perdana, ia langsung mengalami cedera patah lengan kanan. Cedera tersebut bahkan memaksanya harus absen selama satu musim penuh.

Selamap enam bulan terakhir ini, Marquez hanya bisa menjalani pemulihan lengan kanannya, sehingga ia tak bisa berlatih motor apalagi berlomba di MotoGP.

Pebalap berjuluk The Baby Alien tersebut mengalami pseudoarthosis, atau kondisi ketika terjadi kegagalan penyembuhan dari cedera patah tulang. Alhasil, tulang yang menyambung bahu dengan siku Marquez tersebut tidak bisa sembuh dengan semestinya.

Marquez pun memutuskan kembali naik ke meja operasi pada Kamis (3/12) malam waktu setempat di sebuah rumah sakit di Madrid, Spanyol. Proses bedah selama delapan jam dengan teknik cangkok tulang dilakukan demi merangsang pemulihan tulang humerus Marquez agar kembali seperti semula.

Sang juara dunia MotoGP 2019 ini sempat diprediksi akan menghadapi masa penyembuhan selama enam bulan demi kembali ke kondisi terbaiknya. Kendati, Angel Villamor, anggota komite medis Federasi Balap Motor Internasional (FIM), memprediksi Marquez berpeluang sembuh lebih cepat.

"Operasi terkini merupakan stimulus tambahan. Mereka menempatkan fragmen tulang yang memuat pembuluh darah atau arteri untuk menyegarkan kembali [proses penyembuhan tulangnya]," kata Angel Villamor dilansir dari Marca.

"Hampir bisa dipastikan bahwa tulangnya akan sembuh. Dia bisa kembali pada Maret, atau awal musim kejuaraan, apabila pseudoarthosis ini sembuh dalam dua atau tiga bulan dengan kalus yang sudah siap," kata Villamor.

"Mudah-mudahan bisa sembuh," tukasnya.

Gelaran MotoGP 2021 sendiri bakal dilangsungkan pada 28 Maret dengan balapan pertama di MotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Losail.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2021

5265  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini