Kabar Gembira, Marc Marquez Bakal Comeback di MotoGP Aragon

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 14 Sep 2022, 00:30 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Repsol Honda akhirnya mengumumkan bahwa mereka bakal menurunkan Marc Marquez di MotoGP Aragon setelah tak terlibat persaingan di trek selama 110 hari.

Sejak memutuskan untuk menjalani operasi keempat, guna memulihkan cedera pada lengan kanannya, Marc Marquez terpaksa melewatkan enam balapan MotoGP 2022. Motor RC213V andalannya sementara digeber oleh pebalap penguji Honda, Stefan Bradl.

Selama menjalani pemulihan pasca operasi secara intens, ia juga sempat berlatih menggunakan motor CBR600RR di trek karting Aragon. Bahkan pada Senin (12/9), pria asal Spanyol itu kedapatan sedang berlatih lagi, menguatkan dugaan bahwa dirinya akan segera comeback.

Dan benar saja, Selasa (13/9) hari ini, Honda akhirnya resmi mengumumkan bahwa Marquez bakal diturunkan di seri MotoGP Aragon. Tentu saja ini merupakan berita yang sangat dinanti-nantikan oleh para penggemar.

“Setelah menyelesaikan tes dua hari yang bermanfaat di Misano dan melanjutkan latihan intensif di rumah, Marquez dan Repsol Honda Team telah menetapkan tanggal untuk kembalinya dia, yakni Grand Prix Aragon,” bunyi peryataan resmi tim.

“110 hari setelah terakhir membalap dengan motor MotoGP di Grand Prix Italia pada 29 Mei, Marc Marquez akan kembali berkompetisi di Grand Prix Aragon.”

“Sejak menjalani operasi keempat yang sukses pada humerus kanannya, juara dunia delapan kali itu telah mengikuti bimbingan ketat dari tim medisnya untuk memfasilitasi pemulihan penuh.”

Sebelumnya, Marc Marquez ikut ambil bagian pada tes resmi MotoGP di Sirkuit Misano awal pekan lalu. Total rider berusia 29 tahun itu melahap 100 lap. Targetnya memang bukan membukukan catatan waktu tercepat, melainkan untuk melihat reaksi fisik usai menggeber motor balap lagi.

“Setelah menjalani banyak pemeriksaan, konsultasi dan tes, semua yang terlibat puas dengan pemulihan yang dilakukan dan #93 sekarang akan mengambil langkah selanjutnya dalam rehabilitasi, yaitu kembali ke kompetisi,” lanjut pernyataan dari Honda.

“Tujuan akhir pekan ini adalah untuk terus meningkatkan kebugaran Marquez di atas motor dan menilai performanya selama intensitas akhir pekan dan balapan Grand Prix.”

“MotorLand Aragon benar-benar dapat dianggap sebagai sirkuit kandang bagi Marquez dan para penggemar tuan rumah selalu membantu mendukung performanya di trek.”

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2022, motogp aragon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/kabar-gembira-marc-marquez-bakal-comeback-di-motogp-aragon
664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini