Juara MotoGP Enam Kali, Marquez Masih Dianggap Rendah Hati

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 08 Apr 2020, 18:55 WIB
Juara MotoGP Enam Kali, Marquez Masih Dianggap Rendah Hati

Marc Marquez dianggap sebagai sosok yang rendah hati.

Berita MotoGP : Manajer tim Repsol Honda yaitu Alberto Puig menilai jika Marc Marquez adalah sosok yang rendah hati meski berstatus sebagai juara dunia. Dalam kesehariannya, Marquez tetap bertindak normal seperti orang biasa dan tidak pernah menyombongkan diri sendiri.

Tidak bisa dipungkiri jika Marquez merupakan salah satu pebalap terhebat untuk saat ini. Total, enam gelar MotoGP sudah berhasil dikantongi oleh pebalap yang khas dengan julukan Baby Alien tersebut. Marquez lantas sudah dicap sebagai pahlawan bagi Honda selaku tim yang dibelanya sejak tahun 2013. Meskipun demikian, gelar demi gelar yang dipetik Marquez tidak membuatnya besar kepala.

Puig selaku atasan tim menjelaskan jika sifat Marquez sejak tahun 2013 hingga sekarang sama sekali tidak berubah. Marquez tetap bertindak sebagai orang biasa di garasi dan tidak pernah menyombongkan dirinya sendiri. Ia bicara kepada kru juga dengan santai dan tidak ada nada angkuh sama sekali.

“Saya harus mengakui, saya tahu ini terdengar seperti jawaban yang disiapkan, tetapi itu tidak benar. Marc benar-benar orang yang sangat sederhana,” ucap Puig saat diwawancara oleh media setempat.

“Ia (Marquez) adalah seorang anti-pahlawan, ia bukan superstar, tetapi seorang lelaki sejati yang normal dan berperilaku normal terhadap orang lain,” tukasnya sekali lagi. Kepribadian Marquez yang sangat rendah hati tersebut kemudian menjadi salah satu faktor x mengapa Honda berani memperpanjang kontraknya dalam jangka yang sangat panjang.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez, Alberto Puig

1642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini