Juara di GP Ceko, Dovizioso Ingin Ulangi Kesuksesannya di GP Austria

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 10 Agu 2018, 09:15 WIB
Juara di GP Ceko, Dovizioso Ingin Ulangi Kesuksesannya di GP Austria

Andrea Dovizioso ingin kembali meraih kemenangan di GP Austria 2018.

Berita MotoGP : Kemenangan yang diraih Andrea Dovizioso saat melakoni balapan di GP Ceko membuat moralnya begitu naik. Kini, pebalap tim Ducati tersebut ingin mengulangi penampilan apiknya di GP Austria mendatang.

Andrea Dovizioso tidak dapat dipungkiri tampil begitu apik saat berlaga di GP Ceko. Sempat mengawali balapan dengan buruk, Dovizioso akhirnya sukses finish di urutan pertama pada akhir balapan.

Sontak, kemenangan tersebut memberikan motivasi tambahan bagi Dovizioso untuk dapat terus tampil stabil di paruh kedua musim. Ia pun mengungkapkan bahwa dirinya siap mengulangi kejayaan di GP Austria yang akan segera digelar pada hari Minggu (12/8) mendatang.

Kepercayaan Dovizioso tersebut semakin bertambah mengingat pencapaiannya yang juga positif di musim lalu. Saat itu, Dovizioso juga berhasil memenangi balapan di GP Austria pada tahun 2017. Jadi, ia merasa bekalnya untuk dapat kembali tampil maksimal sudah cukup banyak.

Meski menunjukkan optimisme tinggi, pebalap berpaspor Italia tersebut mengaku tidak ingin meremehkan kesulitan dalam berlaga di Sirkuit Red Bull Ring. Ia tetap menganggap bahwa sirkuit tersebut merupakan salah satu yang tersulit untuk ditaklukkan.

“Setelah kemenangan luar biasa kami di Brno, sekarang saya sangat senang untuk segera balapan di Austria, karena bagi kami Red Bull Ring adalah jalur yang sangat menguntungkan. Maka dari itu saya yakin kami juga akan bersaing di sini. Red Bull Ring adalah trek yang sedikit aneh, tapi saya berharap bahwa solusi aeordinamis yang kami adopsi di Brno juga akan berfungsi di sini, dan terutama di sirkuit sisanya pada paruh kedua musim ini,” tutur Dovizioso saat diwawancara.

Artikel Tag: MotoGP Austria 2018, Ducati Corse, Andrea Dovizioso

2310