Jorge Martinez: Tak Perlu Hujat Keputusan Rossi Lanjutkan Kariernya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 29 Jun 2020, 10:05 WIB
Jorge Martinez: Tak Perlu Hujat Keputusan Rossi Lanjutkan Kariernya

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Mantan rider MotoGP, Jorge Martinez, menyebut bahwa semua pihak seharusnya tak perlu mengkritik keputusan Valentino Rossi untuk tetap membalap.

Valentino Rossi yang telah berusia 41 tahun membuatnya kerapkali disarankan pensiun oleh banyak pihak. Musim MotoGP 2020 menjadi musim ke-25 Rossi berkiprah di ajang balap Grand Prix sejak debutnya di kelas 125cc pada 1996.

Selama itu pula, Rossi telah membukukan total sembilan gelar juara dunia dari semua kategori. Hasrat Rossi untuk kembali menjadi juara juga belum menunjukkan penurunan meski sudah berusia senja.

Akan tetapi usia memang tak bisa bohong, dalam beberapa tahun terakhir Rossi terus mengalami penurunan performa. Situasi yang dialami Rossi makin rumit usai Yamaha memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya di tim pabrikan.

Hal ini pun makin membuat banyak pihak menilai bahwa Rossi sebaiknya pensiun saja dari MotoGP dibanding nanti hanya akan turun bersama tim satelit Yamaha, Petronas SRT.

Akan tetapi, hal berbeda diungkapkan oleh mantan pebalap MotoGP, Jorge 'Aspar' Martinez. Pria asal Spanyol itu menilai bahwa penurunan performa yang dialami Valentino Rossi dengan usianya saat ini merupakan hal yang wajar.

"Ketika Anda sedikit lebih tua, Anda kehilangan agresivitas, daya saing, dan keberanian untuk mengambil risiko," kata Jorge Matinez dikutip dari Corsedimoto.

Akan tetapi, Martinez merasa semua pihak tak seharunya mengkritik jika Rossi tetap ingin memperpanjang kariernya sebagai rider MotoGP.

"Ketika mereka mengkritik Rossi, memang dia telah melakukan hal-hal yang salah, karena dalam hidup kita semua membuat kesalahan. Akan tetapi, dia memenangkan GP pertamanya pada 1996 di Brno, mengagumkan bahwa pada usia 41 tahun dia masih menantang Marc Marquez dan pembalap lainnya," tandas pemilik tim Aspar (Angel-Nieto) tersebut.

"Secara finansial, dia sudah tercukupi, dia juga mempunyai tim di kelas Moto3 dan Moto2, serta akademi. Seharusnya dia tidak perlu mengambil risiko lagi, tapi Rossi adalah Rossi," pungkas pebalap yang pernah jadi rival The Doctor ini.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020

1361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini