Jorge Martin Yakin Ducati Tetap Miliki Keunggulan di Sachsenring

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 06 Jul 2024, 15:19 WIB
Jorge Martin Yakin Ducati Tetap Miliki Keunggulan di SachsenringJorge Martin Yakin Ducati Tetap Miliki Keunggulan di Sachsenring

Jorge Martin Yakin Ducati Tetap Miliki Keunggulan di Sachsenring

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jorge Martin hanya jadi tercepat kedua pada sesi Practice MotoGP Jerman Jumat sore di Sachsenring, namun selisihnya dengan rekor lap yang dibukukan Maverick Vinales cukup besar.

Kedua pebalap dipisahkan lebih dari 0,3 detik, namun Martin yakin Ducati tetap memiliki keunggulan di Sachsenring.

“Mereka adalah ancaman besar dalam time-attack. Tapi saya merasa dalam hal kecepatan [balapan] kami selangkah lebih maju, tapi mereka sudah dekat,” kata Jorge Martin. 

“Trek ini sungguh aneh dan mereka pasti bisa melakukannya. Jika pada hari Minggu cuacanya aneh dengan angin dan suhu yang lebih dingin, mereka bisa bertarung.”

Itu adalah sesi Practice yang pelik di Sachsenring dengan setidaknya 10 pembalap terjatuh - termasuk pemenang Grand Prix Jerman 11 kali Marc Marquez - saat suhu dingin dan angin menimbulkan kekacauan.

Martin menyimpulkannya dengan mengatakan: “Itu adalah hari yang aneh. Kondisinya sulit dengan angin dan suhu dingin.”

“Saya rasa kami sedikit berada pada batasnya dengan ban depan. Mediumnya terlalu lunak dantidak cukup panas untuk memakai Hard,” katanya. 

“Itulah sebabnya ada beberapa kecelakaan. Namun saya merasa percaya diri dan selalu bekerja dengan ban bekas, memahami bagaimana menjadi lebih cepat di akhir balapan, yang mungkin merupakan titik lemah saya musim lalu.”

Saya merasa percaya diri dan motornya bekerja dengan baik sehingga saya bisa mengerjakan detailnya. Mari kita lihat besok apakah kami bisa mengambil langkah lain.”

Berbicara tentang ban, kondisi sulit menjadi alasan Martin yakin bahwa pemilihan ban yang tepat untuk balapan akan menjadi kuncinya.

Martin berkata: “Ini tidak akan banyak berubah tetapi akan mengubah pilihan ban depan. Akan lebih aman jika menggunakan ban depan yang keras. Ini akan bagus untuk semua pebalap.”

“Tetapi pada hari Minggu ini akan menjadi rumit karena kami akan menghadapi kondisi yang sama seperti hari ini. Kami perlu menganalisis data hari ini dengan sangat baik dan bekerja untuk hari Minggu.”

Artikel Tag: MotoGP Jerman, Jorge Martin, Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-yakin-ducati-tetap-miliki-keunggulan-di-sachsenring
190  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini