Jorge Martin Yakin Bisa Melesat Seperti di GP Doha Usai Pulih dari Cedera

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 29 Jul 2021, 05:35 WIB
Jorge Martin

Jorge Martin meraih podium ketiga di MotoGP Doha 2021

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap tim Pramac Racing, Jorge Martin, bersiap bangkit meraih hasil terbaik setelah kondisinya mulai pulih dari cedera panjang yang menderanya.

Jorge Martin mengawali musim ini dengan performa yang cukup menjanjikan. Akan tetapi, ia justru ditimpa cedera. Pebalap yang baru mengawali musim perdananya di MotoGP ini mengalami kecelakaan saat free practice 3 MotoGP Portugal. Alhasil, ia harus menjalani operasi lantaran mengalami tulang skafoid. Martin pun terpaksa absen hingga 1,5 bulan dan kembali mengaspal pada MotoGP Catalunya lalu.

Sayangnya, ia hanya bisa finis di urutan ke-14 di Barcelona, lalu ke-12 pada MotoGP Jerman dan gagal finis di Assen. Namun ia tak terlalu kecewa dengan rapor tersebut mengingat harus beradaptasi kembali dengan motor dengan tubuh baru pulih.

Sementara kompetisi MotoGP tengah dalam jeda paruh musim dimana para pebalap diberikan waktu selama satu bulan untuk beristirahat.

Situasi ini pun tentu dimanfaatkan penuh oleh Martin untuk mengembalikan kekuatan fisik dan menempa mental. Rider asal Spanyol ini pun berharap bisa tampil seperti dalam dua laga pembuka musim ini, di Qatar. Ia mengundang decak kagum dengan pole position dan merengkuh peringkat ketiga MotoGP Doha.

“Saya rasa saya punya kesempatan untuk menjadi pebalap yang sama seperti di Qatar lagi. Saat ini kami harus menikmati waktu. Waktunya berpikir tentang semuanya dan membuat kami lebih kuat di kemudian hari,” tuturnya dalam wawancara dengan MotoGP.com sebagaimana dilansir dari Motorsport.

“Cedera ini membantu saya berkembang sebagai seorang pebalap dan manusia. Juga terhadap kekuatan mental saya dan ini sangat penting. Saya mencoba menjadi lebih optimistis. Saya mencoba jadi kalem dan berkembang setiap hari.”

Martin pun menyoroti performanya yang impresif kala melaju di MotoGP Doha, saat itu ia mendapat hasil finis di podium ketiga. Berkat performa tersebut, Martin bahkan sempat dibandingkan dengan beberapa juara dunia masa lalu, seperti Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Casey Stoner.

Tentu saja, ia senang sekaligus bangga. Apalagi ia hanya berstatus sebagai pebalap debutan.

“Selalu, ketika bertarung untuk pole sangat sulit. Meski Anda di Moto3, Moto2 atau MotoGP, saya kira cara berjuang sama. Faktanya bahwa saya melakukannya dalam balapan MotoGP kedua setelah enam hari di atas motor. Mereka juga membandingkan saya dengan nama-nama seperti Lorenzo, Stoner atau Marquez. Saya pikir itu yang paling menyenangkan. Pencapaian terhebat saat ini,” tukasnya.

Artikel Tag: Jorge Martin, pramac racing, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-yakin-bisa-melesat-seperti-di-gp-doha-usai-pulih-dari-cedera
789  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini