Jorge Martin Sesalkan Pemilihan Ban di GP Jepang

Penulis: Viggo Tristan
Senin 26 Sep 2022, 06:39 WIB
Jorge Martin akui salah pilih komposisi ban di GP Jepang.

Jorge Martin kesal salah pilih ban di GP Jepang. (Gambar: Ruetir)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Pramac Ducati yaitu Jorge Martin boleh saja finish ketiga di MotoGP Jepang, Minggu (25/9) waktu setempat. Kendati demikian, hasil itu tidak sepenuhnya membuat Martin merasa puas.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi, kondisi cuaca memang cenderung sulit ditebak. Hal ini pula yang membuat Martin dan kru Pramac Ducati menjadi bimbang dalam menentukan komposisi ban di hari balapan. Meskipun kecepatannya tergolong kompetitif dan ia berhasil masuk tiga besar, tetapi Martin masih tidak puas sepenuhnya. Ia merasa jika komposisi ban yang dipakainya belum tepat 100 persen. Jika komposisi ban yang dipakai lebih baik, Martin yakin bisa bersaing memperebutkan kemenangan.

"Saya senang dengan hasil balapan hari ini (Minggu kemarin, red). Lomba tidak hanya lama tetapi juga menyulitkan. Selain itu, saya juga banyak mengalami kegagalan sejak kali terakhir naik podium. Kami sangat sulit dalam memutuskan soal pilihan ban. Kami praktis hanya bisa melibas trek kering di sesi latihan bebas pertama (FP1) dan sesi warm-up. Pada sesi pagi (warm-up), saya mencoba ban keras (hard). Saya seharusnya memakai itu," ucap Jorge Martin.

"Tetapi kemudian saya juga mencoba ban belakang medium dan mampu cepat. Saya kira ban itu mampu bertahan lama. Tetapi saat balapan baru berlangsung 10 lap (dari total 24 lap), ban mulai licin sehingga saya tidak memiliki grip." tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Jorge Martin, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-sesalkan-pemilihan-ban-di-gp-jepang
578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini