Jorge Martin Sempat Mengira Aleix Alami Kerusakan Mesin

Penulis: Senja Hanan
Senin 06 Jun 2022, 19:47 WIB
Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin.

Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin masih tak mengira bisa naik podium kedua di MotoGP Catalunya. Dia mengira mesin motor Aleix Espargaro mengalami kerusakan.

Pebalap yang memperkuat Pramac Ducati tersebut tak menyangka bisa naik podium di posisi kedua di MotoGP Catalunya.

“Saya pikir mesin motornya rusak. Saya bahkan sempat menutup [gas] di trek lurus karena saya ingat Pecco [Bagnaia] dia mogok di Jerez 2020 dan saya baru saja menutup karena panas sekali dan saya hanya ingin finis; saya punya waktu satu detik untuk menyelesaikannya. Zarco dan berkata 'oke mari kita selesaikan' dan saya mendapat podium," katanya, sebagaimana diberitakan Crash.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu (5/6/2022) malam WIB, Espargaro masih menyisakan satu lap untuk mengamankan finis posisi dan podium keenamnya musim ini demi memberi tekanan kepada pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo.

Namun sang pebalap yang memperkuat Aprilia Racing itu mengira balapan telah usai dan melambaikan tangannya kepada para fan. Saat para pebalap lain masih melaju kencang, Espargaro menyadari kesalahannya dan tancap gas lagi untuk mengejar. Namun, Espargaro sudah kehabisan waktu mengejar tiga pebalap yang menyalipnya.

Pada akhirnya, Jorge Martin seperti mendapatkan durian runtuh. Pebalap Pramac Racing tersebut pun finis di posisi kedua disusul rekan setimnya, Johann Zarco. Dengan hanya mampu finis di peringkat kelima, maka Espargaro pun tertinggal 22 poin dari pemuncak klasemen Quartararo.

Artikel Tag: motogp catalunya, Jorge Martin, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-sempat-mengira-aleix-alami-kerusakan-mesin
833  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini