Jorge Martin Sadar Harus Mengalah Kepada Manajemen Ducati

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 14 Jul 2021, 10:15 WIB
Jorge Martin harus mengalah soal pengembangan motor Ducati.

Jorge Martin sadar tidak punya hak atas pengembangan motor Ducati. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap muda Jorge Martin menyadari bahwa statusnya masih seorang rookie biasa. Oleh karena itu, ia tidak memiliki kuasa sama sekali untuk memberi saran terkait pengembangan motor tim.

Tidak bisa dipungkiri, Jorge Martin adalah pebalap muda dengan potensial besar. Ia juga membuat kejutan dengan finish ketiga di GP Doha. Sayangnya, performa Martin menurun setelah itu karena mengalami permasalahan fisik. Ia juga tidak bisa mengendarai motor Desmosedici selancar biasanya. Terkait kesulitannya itu, Martin mau tidak mau harus mengalah kepada manajemen Pramac Ducati.

Ia sadar tidak punya hak soal pengembangan motor. Mau tidak mau, Martin harus mengalah dan dia sendiri yang mengubah gaya balapnya agar cocok dengan settingan motor saat ini.

“Ducati merupakan salah satu motor yang menakjubkan dan bekerja dengan sangat baik. Sudah jelas kami masih harus memperbaiki beberapa aspek,” ucap Martin saat diwawancara oleh media setempat.

“Akan tetapi, saya sebagai debutan tidak mempunyai kuasa untuk mengembangkannya. Saya merasa bahwa ini memang belum waktunya. Saya pun akan fokus berkendara dan mengadaptasikan gaya balap saya pada motor ini,” tutupnya sekali lagi.

Martin sendiri akan memanfaatkan jeda paruh musim kali ini untuk memahami karakteristik motor. Durasi istirahat selama 5 pekan juga bakal dioptimalkan untuk menyembuhkan fisik supaya lebih prima. Harapannya, dua pembelajaran itu bisa membuat Martin bangkit di paruh kedua.

Artikel Tag: Jorge Martin, pramac ducati, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-sadar-harus-mengalah-kepada-manajemen-ducati
3679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini