Jorge Martin Punya Impian Jadi Juara Dunia MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 12 Jul 2022, 12:10 WIB
Jorge Martin

Jorge Martin

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Meski baru menjalani musim keduanya di kejuaraan MotoGP, Jorge Martin mengatakan bahwa menjadi juara dunia adalah targetnya dalam jangka waktu menengah.

Setelah mengawali debutnya di MotoGP dengan impresif, Jorge Martin malah sulit tampil konsisten di musim 2022. Pemuda asal Spanyol itu masih belum menemukan setelan terbaik di atas motor Ducati Desmosedici GP22 andalannya. Ia juga harus menjalani operasi untuk mengatasi masalah syaraf pada tangannya.

Problem-problem tersebut membuat Martin baru dua kali mencetak podium sepanjang MotoGP 2022 bergulir. Sementara itu rivalnya dalam perebutan kursi tim pabrikan Ducati untuk 2023, Enea Bastianini (Gresini Racing), sudah tiga kali menang balapan.

Terlepas dari segalanya, Martin tetap memiliki target tinggi dan tidak takut untuk mengungkapkannya.

“Dalam jangka menangah saya berharap dapat memenangi Kejuaraan Dunia (MotoGP), itu adalah tujuan hidup saya dan saya fokus untuk mencapainya. Tahun ini saya tidak memulai seperti yang kami inginkan, tetapi saya belajar banyak. Ini baru tahun kedua saya,” ujar Martin dilansir dari Motorsport.com.

Operasi pada tangan yang harus ia jalani diakui oleh pemuda berusia 24 tahun itu telah memengaruhi performanya. Saat ini Jorge Martin masih belum kembali ke bentuk terbaiknya. Sang pebalap pun memanfaatkan libur musim panas untuk memulihkan fisiknya.

“Saya masih dalam proses pemulihan dari operasi dan berharap bisa fit 100 persen untuk paruh kedua musim ini. Dalam beberapa balapan terakhir saya tampil dengan jahitan (operasi). Bukan dalam kondisi ideal, meski demikian, semuanya berjalan baik,” kata Martin.

Kendati belum pulih benar, pebalap berjuluk Martinator tersebut mampu membukukan poin dalam dua balapan terakhir. Ia finis keenam di MotoGP Jerman dan menempati P7 di MotoGP Belanda.

Saat ini runner-up MotoGP 2021 tersebut menempati peringkat ke-11 klasemen pebalap, terpaut 35 poin dari urutan lima besar yang diduduki oleh Enea Bastianini.

Artikel Tag: Jorge Martin, pramac racing, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-punya-impian-jadi-juara-dunia-motogp
700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini