Jorge Martin Masih Berpeluang Dapat Kursi Tim Pabrikan Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 05 Jul 2022, 23:20 WIB
Jorge Martin

Jorge Martin

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Ducati mengaku masih membuka pintu bagi Jorge Martin untuk membuktikan apakah ia layak menjadi tandeman baru Francesco Bagnaia pada MotoGP 2023.

Seperti diberitakan sebelumnya, mulai musim depan, Jack Miller akan meninggalkan Ducati Lenovo dan membela Red Bull KTM Factory Racing. Hal tersebut otomatis membuat kursinya di tim pabrikan kosong.

Sementara itu, teka-teki pebalap yang akan menjadi pengganti Miller masih belum diketahui. Beredar isu yang mengatakan bahwa Enea Bastianini (Gresini Racing) bakal menggantikan pria asal Australia tesebut.

Pasalnya, performa Bastianini sepanjang musim 2022 cukup apik. Dari 11 seri balapan yang telah digelar, ia telah meraih tiga kemenangan dan sekarang sedang berada di peringkat lima klasemen pebalap dengan total 105 poin.

Kendati demikian, bukan Bastianini saja yang berpeluang menjadi kolega Francesco Bagnaia pada 2023. Sebab, Jorge Martin juga termasuk pebalap yang akan dipantau oleh tim pabrikan Ducati.

Pemuda asal Spanyol itu dinilai layak mengisi kursi yang ditinggalkan Jack Miller. Terlebih, saat ini Martin dibekali motor Ducati Desmosedici GP22 yang juga dipakai rider tim pabrikan. Berbeda dengan Bastianini yang masih memakai motor Desmosedici musim lalu.

Itulah membuat bos Ducati, Paolo Ciabatti, ingin memberikan kesempatan kepada Martin untuk membuktikan dirinya layak dipilih sebagai tandeman baru Bagnaia. Walaupun memang jika menilik dari posisi di klasemen, Martin saat ini hanya berada di P11, tertinggal jauh dari Bastianini.

“Jorge menghadapi musim dengan motor baru, dia harus menguji banyak bagian dan juga mengalami jatuh yang menyebabkan cedera,” ucap Ciabatti, dilansir dari Motosan.

“Kami harus memberinya kesempatan untuk menunjukkan potensinya. Seperti yang dilakukan Enea sejak awal dengan sepeda motor (tahun 2021) yang sudah bekerja,” ia mengimbuhkan.

Menarik untuk dinantikan siapa pebalap yang akan menggantikan posisi Jack Miller di Ducati Lenovo. Publik ingin melihat apakah Martin bisa memperlihatkan potensi terbaiknya dan tampil konsisten hingga penghujung MotoGP 2022.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Jorge Martin, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-masih-berpeluang-dapat-kursi-tim-pabrikan-ducati
569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini