Jorge Martin Klaim Marquez Siap Menangi MotoGP Qatar

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 18 Feb 2024, 21:20 WIB
Jorge Martin, Marc Marquez

Jorge Martin dan Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jorge Martin tanpa ragu menyebut Marc Marquez punya peluang untuk memenangi balapan pertama MotoGP 2024 di Qatar meskipun hasilnya di Tes Sepang kurang baik.

Marc Marquez mulai tahun ini akan terus mengendarai Ducati Desmosedici GP23 dengan berseragam Gresini Racing. Ia melakukannya setelah 11 tahun bekerja sama dengan Honda.

The Ant of Cervera pun menjadi perhatian dalam tes pramusim pertama di Sepang. Selama tiga hari pengujian, urutan keenam menjadi hasil terbaiknya.

Meski begitu Marquez mengalami beberapa masalah teknis sehingga kurang maksimal di lintasan. Ia bahkan mengaku masih mengendarai Desmosedici dengan cara yang sama seperti saat masih menggeber Honda RC213V.

Namun Jorge Martin (Pramac Racing) yakin bahwa Marquez mampu memperjuangkan podium utama di balapan pembuka musim ini, MotoGP Qatar.

"Dia berada di posisi yang saya harapkan, jadi dia akan sangat dekat dan mungkin siap untuk meraih kemenangan di Qatar,” ucap Martin dikutip dari Motorsport.com.

Di saat yang sama, Martinator mampu menjaga momentumnya selama tes Sepang. Pria berumur 25 tahun itu menempati urutan kedua dari gabungan waktu tes selama tiga hari. Selain itu pengalaman di MotoGP 2023 diakui sang rider membuatnya lebih siap untuk menghadapi musim 2024.

"Saya merasa cukup kuat. Saya merasa seperti memiliki pengalaman sekarang. Saya juga merasa lebih tepat dalam memberikan komentar, dan kami membuat langkah maju,” kata Martin.

"Musim lalu, saya sudah memiliki motor baru dan saya merasa sangat baik kali ini. Kami harus bekerja lebih keras, tetapi akhirnya kami tiba di dasar yang lebih baik untuk memulai.”

"Saya fokus pada diri saya sendiri, mencoba meningkatkan kemampuan dan gaya berkendara saya, dan saya rasa sisanya akan datang dengan sendirinya. Saya rasa pengalaman musim lalu akan sangat membantu dan semoga saya bisa kembali mencoba mengalahkan Pecco (Bagnaia),” pungkasnya.

Artikel Tag: Jorge Martin, Marc Marquez, Ducati, Gresini Racing, MotoGP 2024, motogp qatar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-klaim-marquez-siap-menangi-motogp-qatar
5583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini