Jorge Martin Jadi Kandidat Pengganti Jack Miller di Pramac Racing

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 27 Mei 2020, 18:35 WIB
Jorge Martin Jadi Kandidat Pengganti Jack Miller di Pramac Racing

Jorge Martin, juara dunia Moto3 2018

Berita MotoGP: Tim Pramac Racing dikabarkan telah mencapai kesepakatan awal dengan rider Moto2, Jorge Martin, sebagai pengganti Jack Miller yang telah resmi naik ke tim pabrikan Ducati.

Pramac kini harus berusaha mencari rider baru untuk menggantikan Miller yang secara resmi telah diumumkan bergabung dengan Ducati Team pada Rabu (27/5).

Dilansir dari SkySport, Pramac telah mencapai kesepakatan awal dengan pebalap Red Bull KTM Ajo Moto2, Jorge Martin. Ducati sendiri sejak musim lalu memang diketahui sudah mengincar para pebalap muda salah satunya adalah Martin.

Bahkan niatan menggaet Martin telah disampaikan lebih dulu oleh Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, dan kemudian Guidotti mengonfirmasi rider Spanyol itu merupakan satu dari lima rider yang mereka incar diantaranya adalah Alex Marquez, Lorenzo Baldassarri, Enea Bastianini, dan Jorge Navarro.

Namun Guidotti sempat merasa pesimistis timnya bisa menggaet Martin, yang juga diincar oleh Honda dan hendak dipertahankan KTM.

“Jelas Jorge juga dipantau Honda karena ia menjuarai Moto3 (2018) bersama mereka. Saya tahu Honda sangat kecewa Jorge pindah ke KTM, tapi sepertinya mereka ingin ia kembali. Dan entah apakah KTM mau melepasnya. Jika Ducati bisa menggaetnya, saya rasa bakal jadi keajaiban. Mereka harus sangat berani dan cerdas demi mendapatkannya,” ujar Guidotti via MotoGP.com.

Namun kini Martin disebut telah mencapai kesepakatan secara lisan dengan Ducati, untuk diturunkan di Pramac Racing pada 2021, kendati belum ada kontrak resmi yang telah ditandatangani.

Pebalap berusia 22 tahun itu diprediksi akan menjadi proyek jangka panjang Ducati, layaknya Miller dan Francesco Bagnaia. Jika Martin berhasil kompetitif bersama Pramac, rider asal Spanyol itu juga berpeluang naik ke tim pabrikan Ducati beberapa tahun kemudian.

Artikel Tag: Jorge Martin, pramac racing, Ducati

564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini