Jorge Martin Ingin Tiru Gaya Balap Agresif Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 19 Okt 2022, 22:55 WIB
Jorge Martin

Jorge Martin

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jorge Martin mengaku kagum dengan manuver agresif yang kerap dilakukan Marc Marquez saat balapan sehingga lebih berpeluang mencetak podium atau kemenangan.

Jorge Martin memulai balapan utama MotoGP Australia dengan baik setelah start dari pole position. Sayangnya ia kehilangan ritme di fase akhir dan hanya bisa finis ketujuh.

Pemuda asal Spanyol itu disalip para rivalnya yang melaju lebih cepat seperti Alex Rins, Marc Marquez, dan Francesco Bagnaia yang merebut tiga besar di Phillip Island.

Terkhusus saat dilibas oleh Marquez, Martin mengaku sangat frustasi. Ini dikarenakan gaya manuver pria berusia 29 tahun tersebut tak hanya mampu menyalipnya, tapi juga sekaligus membuat Martinator melaju lebih lambat.

“Saya tenang saat tidak ada Marquez di belakang!” tuturnya dilansir dari laman Corsedimoto.

“Karena tiga kali dia menyalip saya dan membuat saya (melebar), jadi saya tidak kehilangan satu posisi, tapi dua,” ia mengimbuhkan.

Jorge Martin menilai manuver Marquez memperlihatkan bahwa ia telah mencapai batas maksimal. Artinya sang rival memiliki agresifitas tinggi setiap kali menyerang.

Berawal dari sana, akhirnya pria berjuluk The Baby Alien itu dapat mengklaim podium kedua. Martin pun termotivasi untuk memperbaiki gaya balapnya dan ingin meniru Marc Marquez di masa mendatang.

"Saya harus meningkatkan, juga lebih agresif, karena itu adalah satu-satunya cara untuk benar-benar berjuang demi kemenangan atau podium,” kata pemuda berusia 24 tahun itu.

“Ada beberapa titik di mana dia (Marquez) berada di limit, itu pasti, karena saya sudah berada di (area) dalam dan kehilangan posisi. Itu sebabnya saya lelah dengan manuver itu. Saya akan mencoba untuk menjadi agresif seperti yang lain untuk masa depan,” tutupnya.

Artikel Tag: Jorge Martin, pramac racing, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-ingin-tiru-gaya-balap-agresif-marquez
843  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini