Jorge Martin Diyakini Bakal Jadi Juara Dunia MotoGP di Masa Mendatang

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 12 Des 2021, 02:00 WIB
Jorge Martin

Jorge Martin

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Manajer baru KTM Factory Racing, Francesco Guidotti, yakin Jorge Martin bakal menjadi kampiun MotoGP di masa depan usai melihat penampilan impresifnya di musim 2021.

Francesco Guidotti kini telah menjabat sebagai manajer baru KTM Factory Racing. Sebelumnya ia bekerja untuk Pramac Racing hingga akhir kejuaraan MotoGP 2021 dengan menangani Jorge Martin dan Johann Zarco.

Guidotti lantas mengungkapkan bahwa dirinya terpukau dengan performa Martin sepanjang musim ini. Pasalnya, ia mampu menjinakkan motor Ducati Desmosedici GP21 meski masih berstatus sebagai seorang rookie.

Rider asal Spanyol itu hanya butuh dua balapan untuk mengunci pole position. Pencapaian tersebut juga dilengkapi dengan finis ketiga di seri MotoGP Doha.

Sayangnya, Jorge Martin mengalami crash parah saat mengaspal di Portimao hingga tulangnya patah di beberapa bagian. Ia pun terpaksa melewatkan empat balapan karena harus beristirahat total.

Sepertinya, Sirkuit Red Bull Ring menghadirkan keberuntungan baginya. Rider bernomor 89 itu mengejutkan banyak pihak dengan merebut kemenangan perdananya di kelas utama pada seri MotoGP Styria.

Setelah itu, Martin mengamankan podium ketiga di MotoGP Austria. Ia berhasil menutup musim 2021 dengan menjadi runner-up pada seri MotoGP Valencia.

Martin menempati peringkat kesembilan klasemen akhir pebalap MotoGP 2021. Rider berusia 23 tahun itu lalu dinobatkan sebagai Rookie of the Year dengan mengalahkan Enea Bastianini dan Luca Marini.

“Selama libur musim panas, dia punya waktu untuk memulihkan kondisi sepenuhnya. Setelah itu, ia masuk lagi pada Agustus, sehingga dapat menunjukkan potensinya ke GP Styria dan merayakan kemenangan perdana di MotoGP,” kata Guidotti dilansir dari Speedweek.

“Jorge punya kualitas untuk jadi seorang juara. Itu adalah musim yang luar biasa," ungkapnya.

Artikel Tag: Jorge Martin, pramac racing, Ducati, ktm, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-diyakini-bakal-jadi-juara-dunia-motogp-di-masa-mendatang
907  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini