Jorge Martin Dilaporkan Telah Berikan Tenggat Waktu Kepada Ducati

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 18 Mei 2024, 16:52 WIB
Jorge Martin Dilaporkan Telah Berikan Tenggat Waktu Kepada Ducati

Jorge Martin Dilaporkan Telah Berikan Tenggat Waktu Kepada Ducati

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jorge Martin dilaporkan telah memberi tenggat waktu kepada Ducati sampai dia memulai negosiasi untuk pindah ke KTM.

Pebalap Pramac, Jorge Martin , saat ini menduduki puncak klasemen MotoGP, setelah gagal meraih gelar juara 2023 di babak final. Martin dan Marc Marquez dari Gresini bersaing dengan pebalap pabrikan Ducati saat ini Enea Bastianini untuk mendapatkan kursi utama pabrikan Italia pada tahun 2025, bersama Pecco Bagnaia.

Martin telah dua kali diabaikan, dalam dua tahun terakhir, dan memasuki musim ini dengan memperingatkan Ducati bahwa dia akan keluar dari pabrikan sepenuhnya kecuali dia dipromosikan untuk memakai warna merah tahun depan.

Martin kini telah memberi tahu Ducati bahwa mereka memiliki waktu hingga 2 Juni, hari MotoGP Italia di Mugello, untuk menawarinya kontrak untuk pindah ke skuad pabrikan untuk tahun depan, lapor Motorsport. Jika keinginannya tidak terkabul pada tanggal tersebut, Martin telah mengatakan kepada Ducati bahwa dia akan melakukan pembicaraan dengan KTM.

KTM memasukkan Brad Binder dan Pedro Acosta ke dalam susunan pembalap MotoGP 2025 mereka. Mereka juga menegaskan bahwa langkah impian Marquez tidak realistis untuk tahun depan. Namun pintu terbuka bagi Martin untuk bergabung kembali.

KTM dapat menawarkan gaji yang lebih besar daripada Aprilia kepada Martin, dan dapat mengikat sponsor Red Bull, lapor Marca. Martin mewakili KTM di Moto2 tetapi, ketika ia melangkah ke kelas utama, keputusannya untuk keluar dari pabrikan Austria itu tidak bersahabat. Meski demikian, KTM menegaskan mereka tidak memiliki rasa sakit hati.

“Rumput sudah pasti berkembang mengenai masalah ini,” kata direktur motorsport KTM Pit Beirer kepada Motorsport-Magazin. Siapa pun yang mengenal kami lebih baik pasti tahu betapa emosionalnya kami dan bahwa kami bisa sedih setengah mati."

“Ketika seseorang meninggalkan kami seperti itu, kami menganggapnya sangat pribadi karena kami menaruh begitu banyak hati dan jiwa ke dalamnya. Tetapi Martin melakukan segalanya dengan benar untuk karirnya dan sekarang menjadi pemimpin kejuaraan.”

Artikel Tag: Jorge Martin, Ducati, MotoGP 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-dilaporkan-telah-berikan-tenggat-waktu-kepada-ducati
386  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini