Jorge Martin Beri Sinyal Ingin Pindah ke Pabrikan Lain

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 02 Sep 2022, 14:55 WIB
Jorge Martin

Jorge Martin

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jorge Martin masih bermimpi untuk menjadi pebalap tim utama, ia pun tak menutup kemungkinan untuk pindah ke pabrikan MotoGP lain demi mewujudkannya.

Sejak MotoGP 2022 bergulir, Jorge Martin dan Enea Bastianini menjadi sorotan para penggemar. Pasalnya mereka saling bersaing untuk mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Jack Miller di Ducati Lenovo.

Pekan lalu Ducati akhirnya mengumumkan bahwa Bastianini bakal menjadi rekan setim baru Francesco Bagnaia mulai 2023. Keputusan yang diambil pabrikan asal Italia tersebut tak lepas dari posisi Bastianini dan Martin di klasemen pebalap.

Saat ini Enea Bastianini duduk di P6 dengan raihan 118 poin dan sudah merebut tiga kemenangan. Sementara itu Martin berada di peringkat kesembilan dengan mengoleksi 87 poin dan dua kali naik podium.

Jorge Martin mengaku agak kecewa karena Ducati lebih memilih untuk mempromosikan Enea Bastianini.

"Saya pasti sedikit kecewa setelah keputusan itu. Tapi bukan karena Enea yang dipilih, dia pasti pantas mendapatkannya. Karena dia memenangkan tiga balapan, levelnya luar biasa. Tapi saya pikir kami berdua pantas mendapatkannya. Itu pasti keputusan yang sulit," ucap Martin dikutip dari Speedweek, Jumat (2/9/2022).

Pebalap berusia 24 tahun itu menjelaskan bahwa Ducati sempat berbicara dengannya untuk membahas masa depan dengan tim pabrikan. Akan tetapi berbagai kecelakaan yang menimpanya membuat ia kehilangan kepercayaan.

Oleh sebab itulah Martin mulai berpikir untuk melakukan perubahan dengan bergabung ke pabrikan lain di MotoGP.

“Kami berbicara tentang masa depan dan tim pabrikan untuk tahun depan, tetapi kemudian saya mengalami beberapa kecelakaan dan kesulitan pada titik ini, mereka kehilangan sedikit kepercayaan kepada saya. Jadi saya bertanya-tanya di pabrikan lain dan memikirkan perubahan, tapi saya pikir saya masih harus banyak membuktikan di sini di Ducati dan dengan Pramac, jadi saya tinggal di sini selama satu musim lagi, setelah itu kita lihat," ia menuturkan.

“Tentu saja saya mendengarkan semua tawaran, saya tidak akan menutup pintu kepada tim manapun. Saya ingin bertahan dengan Ducati, saya juga ingin bergabung dengan tim pabrikan itu adalah impian saya. Tapi saya pasti akan mendengarkan tawaran dari pabrikan lain," tutupnya.

Artikel Tag: Jorge Martin, pramac racing, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-beri-sinyal-ingin-pindah-ke-pabrikan-lain
1152  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini