Jorge Martin Bakal Gunakan Libur Musim Panas untuk Pulihkan Cedera

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 30 Jun 2022, 09:25 WIB
Jorge Martin

Jorge Martin

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Kondisi fisik Jorge Martin belum fit seratus persen usai tangan kanannya yang bermasalah dioperasi, ia pun memanfaatkan jeda paruh musim untuk pemulihan.

Rider Pramac Racing, Jorge Martin, diketahui sempat mengalami gangguan saraf pada tangan kanannya. Problem tersebut bermula setelah dirinya bertabrakan dengan Francesco Bagnaia di balapan pembuka MotoGP 2022, MotoGP Qatar.

Meski begitu, Martin tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi timnya. Ia pun selalu berusaha tampil maksimal di tiap balapan demi merebut poin sebanyak mungkin.

Di sisi lain, seri MotoGP Finlandia yang dijadwalkan berlangsung pada 10 Juli mendatang urung terlaksana karena situasi geo politik di negara tersebut. Oleh sebab itulah, Martin akan memanfaatkan jeda paruh musim untuk memulihkan tangannnya dan menghadapi MotoGP Inggris awal Agustus mendatang dalam kondisi fit seratus persen.

“Sekarang saya akan memanfaatkan liburan musim panas untuk kembali ke kondisi prima," kata Martin dilansir dari Motosan.

Meski cedera yang dialami pemuda berusia 24 tahun itu belum sembuh, ia masih bisa mencetak beberapa poin berharga. Saat ini, Jorge Martin bertengger di peringkat ke-11 klasemen sementara pebalap MotoGP 2022 dengan raihan 70 poin dan dua kali naik tangga podium.

Pada balapan penutup paruh pertama musim 2022, MotoGP Belanda, yang digelar akhir pekan lalu, sang pebalap meraih hasil yang tidak begitu mengecewakan. Ia mampu mengamankan posisi ketujuh sehingga berhak mendapat sembilan poin. Martin mengaku cukup puas dengan hasil yang didapatkannya di Sirkuit Assen.

"Namun secara umum, saya puas dengan performa saya hari ini, meski sempat turun di sepuluh lap terakhir,” ucapnya.

Artikel Tag: Jorge Martin, pramac racing, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-bakal-gunakan-libur-musim-panas-untuk-pulihkan-cedera
612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini