Jorge Lorenzo Yakin Quartararo Bakal Jadi Kampiun Andai Tampil Konsisten

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 01 Jul 2022, 06:41 WIB
Jorge Lorenzo punya keyakinan bahwa Quartararo bakal jadi kampiun lagi.

Jorge Lorenzo yakin Fabio Quartararo bakal sulit dikejar rival lain. (Gambar: CarVrum)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Jorge Lorenzo meyakini Fabio Quartararo bakal keluar sebagai juara dunia lagi di musim 2022 kali ini. Syaratnya, Quartararo tidak boleh terjatuh ataupun melakukan kesalahan fatal lagi.

Tidak bisa dipungkiri bahwa performa Fabio Quartararo sangatlah luar biasa pada tahun ini. Pebalap andalan Monster Energy Yamaha tersebut tampil konsisten di papan atas dan berdiri kokoh di puncak klasemen sementara. Selisih poinnya juga sangat jauh dari para rival seperti Aleix Espargaro dan Francesco Bagnaia. Dengan selisih poin yang teramat jauh itu, Lorenzo berani mengatakan bahwa El Diablo bakal keluar sebagai juara dunia lagi. Ia menilai mustahil bagi Bagnaia dan Espargaro untuk mengejar Quartararo jika tidak melakukan kesalahan.

"Jika Fabio terus tidak melakukan kesalahan, mustahil bagi Aleix dan Bagnaia untuk mengalahkannya. Tapi jika dia tidak melupakan kesalahan Assen dan akan mulai membuat kesalahan lagi, maka dia pasti bisa dikejar," ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

Konsistensi adalah kunci utama untuk bisa meraih gelar juara di kelas premier. Sebagai contoh, Joan Mir pernah menjadi kampiun pada tahun 2020 padahal hanya memenangi balapan sebanyak 1 kali saja. Sisanya, ia hanya tampil konsisten dengan finish di peringkat lima besar. Dengan modal itu saja, Mir berhasil keluar sebagai pebalap dengan perolehan poin paling banyak di antara yang lain.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-lorenzo-yakin-quartararo-bakal-jadi-kampiun-andai-tampil-konsisten
790  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini