Jorge Lorenzo: Tinggalkan Honda Adalah Keputusan Berat

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 05 Mar 2021, 20:39 WIB
Jorge Lorenzo sebut meninggalkan Repsol Honda adalah keputusan yang sulit.

Jorge Lorenzo akui keputusan tinggalkan Honda sangatlah sulit.

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Jorge Lorenzo mengakui apabila keluar dari Repsol Honda merupakan keputusan yang berat. Ia meminta maaf kepada Alberto Puig selaku manajemen inti yang sudah memberikan kepercayaan besar kepadanya.

Pada mulanya, Jorge Lorenzo dikontrak untuk memperkuat Repsol Honda selama dua tahun (terhitung sejak 2019). Akan tetapi, proses adaptasi yang dijalani Lorenzo memang berjalan kurang mulus. Ia bahkan harus mengalami kecelakaan berulang kali karena konfigurasi motor yang tak cocok dengan gaya balapnya. Merasa jika perjalanannya sudah tidak bisa diteruskan, Lorenzo akhirnya pensiun dini pada akhir musim MotoGP 2019.

Keputusan itu tidaklah mudah untuk diambil oleh Lorenzo. Ia merasakan tekanan berat karena sejatinya Alberto Puig selaku manajer tim sudah menaruh rasa percaya besar kepadanya. Setelah dijelaskan secara detail, Puig bisa menerima keputusan Lorenzo itu.

“Memutuskan untuk pensiun memang tidaklah mudah, karena saya tak bisa membayar kepercayaan yang telah diberikan Honda dan Alberto Puig. Tapi juga benar jika menjalani setahun lagi seperti 2019 bukanlah hal yang bisa saya dan Honda lakukan, karena kami berdua adalah pemenang, ogah sekadar finis ke-10 atau 15. Kala itu, saya sungguh menderita,” ucap Lorenzo.

“Padahal hidup adalah untuk dinikmati, terutama jika Anda sudah sering menang. Tapi saya tidak menyesal, karena tak masuk akal jika Anda menyesali hal-hal yang tak bisa Anda ubah. Tentu akan selalu ada pertanyaan soal apa yang bisa terjadi andai saya menang sebulan lebih awal di Ducati,” imbuhnya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, repsol honda, motogp

595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini