Jorge Lorenzo Tidak Menyesal Ambil Keputusan Pensiun di Penghujung Musim 2019

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 05 Apr 2020, 12:03 WIB
Jorge Lorenzo Tidak Menyesal Ambil Keputusan Pensiun di Penghujung Musim 2019

Jorge Lorenzo tidak pernah menyesal pernah buat keputusan pensiun di penghujung tahun 2019.

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Jorge Lorenzo menegaskan bahwa ia tidak pernah menyesal telah mengambil keputusan pensiun pada penghujung musim 2019 lalu. Ia merasa keputusan tersebut adalah yang terbaik untuk masa depannya.

Keputusan Lorenzo untuk pensiun bersama Honda memang mendapat banyak pertanyaan serta kritikan pedas. Hal tersebut semakin kencang dibicarakan setelah Lorenzo menerima tawaran Yamaha untuk menjadi test rider. Banyak yang menuduh Lorenzo bahwa ia pensiun karena lari dari situasi tidak nyaman bersama Honda. Buktinya, ia langsung menerima pinangan Yamaha dan bahkan menerima jatah wildcard untuk mentas di GP Catalunya mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Lorenzo justru membalasnya dengan dingin. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak pernah menyesal telah memutuskan untuk pensiun. Ia tertarik menerima tawaran Yamaha karena dianggap sebagai hal baru dalam kariernya. Seumur-umur, Lorenzo tidak pernah menjabat sebagai pebalap penguji yang ditugaskan untuk mengembangkan motor. Baginya, itu adalah tugas yang menarik untuk dilakukan.

“Saya yakin, saya memiliki karier yang panjang dan sukses, tetapi di satu sisi saya juga banyak menyakiti diri saya sendiri. Secara ekonomi saya beruntung dapat menghemat uang dan saya dapat memanfaatkan hidup sebaik mungkin dengan melakukan hal-hal lain,” tutur Lorenzo.

“Saya merasa seperti menikmati hidup dan melakukan hal-hal lain, tetapi saya juga beruntung bisa mengendarai sepeda MotoGP 16 atau 18 hari setahun (sebagai pembalap tes) dan mengambil yang baik dari profesi ini dan menyelamatkan diri dari yang buruk. Saya pikir saya memiliki pekerjaan yang sempurna sekarang,” imbuhnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Jorge Lorenzo, repsol honda, Monster Energy Yamaha

651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini