Jorge Lorenzo Sebut Marquez dan Rossi sebagai Rival Terkuatnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 14 Jun 2022, 11:35 WIB
Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Marc Marquez

Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, menyebut persaingan dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez sebagai yang tersulit saat ia masih aktif menjadi pebalap.

Jorge Lorenzo diketahui berkarier di MotoGP (2008 sampai 2019) dimana ia harus menghadapi beberapa rider yang pernah menyabet titel juara. Pria asal Spanyol tersebut juga berkesempatan bertarung dengan talenta muda yang baru saja naik ke kelas premier seperti Marc Marquez.

Selain itu karena ia dipromosikan ke MotoGP dengan membela tim pabrikan Yamaha, Lorenzo bisa mendapatkan banyak referensi dari sang tandeman, Valentino Rossi. Dirinya mampu mempelajari semua data milik Rossi yang merupakan salah satu pebalap terkuat di grid sehingga bisa cepat beradaptasi.

Namun, pria berjuluk X-Fuera itu menegaskan tak mudah menghadapi Rossi yang sangat nyetel dengan kuda besi Yamaha YZR-M1.

Begitu juga ketika melawan Marc Marquez yang tampil superior bersama Repsol Honda sejak debutnya pada 2013 lalu. Bahkan Lorenzo harus memanfaatkan musim buruk pria berjuluk The Baby Alien tersebut demi merebut gelar, selebihnya harus merelakan gelar juara kembali diraih Marquez.

“Pada balapan akhir pekan Anda tidak boleh membuat kesalahan, jadi Anda harus menikmati seluruh latihan yang ada,” kata Lorenzo dikutip dari Motosan.

“Saya sangat menuntut. Yang saya suka adalah kemenangan. Ketika Anda harus bertarung dengan Valentino Rossi atau Marc Marquez, rasa stres sangat besar, tetapi kepuasan setelah berhasil menang atas mereka benar-benar luar biasa,” jelasnya.

“Marc merevolusi kejuaraan dunia. Kami cepat, tetapi kami tidak terlalu suka bertarung. Dia selalu ingin menang dan dia memberi kami semangat tambahan. Kami tidak punya pilihan selain menekan hingga batas. Jika tidak, maka dia akan menang,” ia melanjutkan.

Jorge Lorenzo pun mengaku beruntung bisa berkarier di MotoGP, sebuah kejuaraan yang menjadi mimpinya sejak kecil. Terlebih ia bisa satu lintasan dengan pebalap-pebalap hebat dan berhasil merebut gelar juara dari mereka semua.

“Pada usia 10 tahun saya sudah bermimpi, karena telah membalap di Jerez atau Valencia. Pada usia 13-14 tahun, saya memenangi Kejuaraan Eropa dan Derbi sudah mulai tertarik pada saya,” ujarnya.

“Saya mengatakan pada diri sendiri, ‘Saya bisa sampai di sana’. Pada usia 12-13 tahun, Anda menjalani segalanya lebih intens, lalu Anda terbiasa,” ia menambahkan.

“Selama bertahun-tahun Anda melihatnya lebih sebagai pekerjaan. Pada usia 28-30, saya memutuskan untuk beralih ke Ducati agar merasa sedikit lebih hidup. Sayangnya, tidak berubah seperti yang diharapkan karena berbagai keadaan,” tutur Lorenzo.

Bersama Ducati, ia sempat menemui kesulitan karena pertama kali menggeber motor dengan mesin model V4. Tapi, ketika dirinya mulai terbiasa, Lorenzo mampu memperlihatkan kemampuannya.

“Mugello jadi sirkuit favorit saya. Saya sangat mencintai trek itu, tapi Mugello juga memiliki hal spesial bagi saya. Di sana saya meraih kemenangan pertama bersama Ducati, itu sungguh sangat bersejarah,” pungkasnya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Valentino Rossi, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-lorenzo-sebut-marquez-dan-rossi-sebagai-rival-terkuatnya
600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini