Jorge Lorenzo Sebut Marc Marquez Bikin Honda Sulit Berkembang

Penulis: Senja Hanan
Rabu 10 Jan 2024, 17:47 WIB
Jorge Lorenzo Sebut Marc Marquez Bikin Honda Sulit Berkembang

Jorge Lorenzo Sebut Marc Marquez Bikin Honda Sulit Berkembang

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo berkomentar bagaimana perkembangan motor Honda menjadi lebih sulit dengan memiliki Marc Marquez.

Marquez kini telah keluar dari Honda setahun sebelum kontrak besarnya berakhir dan akan bergabung dengan Gresini Ducati tahun ini, berharap motor yang lebih baik memungkinkannya bertarung memperebutkan gelar MotoGP. Dia meninggalkan Honda yang kesulitan selama beberapa musim terakhir, dan motornya tertinggal jauh di belakang Ducati yang dominan.

Jorge Lorenzo, yang membalap bersama Marquez untuk Repsol Honda di tahun terakhir karirnya, awalnya ditanya apakah kesengsaraan pabrikan Jepang itu dimulai ketika mereka kehilangan Dani Pedrosa, yang bergabung dengan KTM sebagai pebalap penguji setelah pensiun dari balapan.

“Sangat mudah untuk menyederhanakannya menjadi satu kesimpulan seperti 'itu karena mereka tidak memiliki Dani Pedrosa',” jawab Lorenzo kepada AS.

“Tidak, menurut saya itu adalah kombinasi beberapa hal, di antaranya Marc Marquez memiliki gaya yang sangat khusus dan sangat spesial yang jauh dari standar pembalap."

“Pembalap biasa tidak mengerem dengan cara yang brutal, dan dia juga tidak melakukan pengereman dengan cara yang ekstrim seperti Marquez." “Jika Marc adalah orang yang mengarahkan evolusi sepeda motor, dia akan membuat sepeda motor yang cocok untuknya, tapi itu tidak cocok untuk pengendara yang lebih standar. “Tanpa Dani Pedrosa, dia telah mengambil keputusan itu. Benar juga bahwa cedera Marc menyebabkan Honda kehilangan pemimpinnya selama setengah dari tiga tahun terakhir." “Dan yang terpenting, kebangkitan Ducati dengan Gigi Dall'Igna di level ide dan teknologi. Ini benar-benar lebih unggul," tambahnya.​

Artikel Tag: Marc Marquez, Jorge Lorenzo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-lorenzo-sebut-marc-marquez-bikin-honda-sulit-berkembang
339  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini