Jorge Lorenzo: Quartararo Berpotensi Besar Raih Gelar Juara Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 21 Apr 2021, 13:42 WIB
Jorge Lorenzo nilai Fabio Quartararo punya potensi besar untuk jadi kampiun musim ini.

Fabio Quartararo diprediksi Jorge Lorenzo bisa raih gelar juara musim ini. (Gambar: France 24)

Berita MotoGP : Eks test rider Yamaha yaitu Jorge Lorenzo menilai jika Fabio Quartararo sudah semakin kuat musim ini. Rider asal Prancis tersebut berpotensi besar meraih gelar juara perdananya di kelas premier.

Dari tiga seri perdana musim ini, performa Fabio Quartararo dapat dikatakan cukup impresif. Ia menang dua kali di GP Doha dan GP Portugal sehingga membuatnya menduduki klasemen sementara dengan catatan 61 poin. Melihat dari performa Quartararo itu, Lorenzo menilai bahwa sang pebalap sudah belajar banyak dari kesalahan musim sebelumnya. El Diablo berpotensi besar mengalahkan Marc Marquez untuk menjadi kampiun.

“Seperti di balapan kedua di Qatar, ini merupakan hadiah yang sempurna untuk Quartararo. Saya sudah mengatakan ini akan menjadi kesempatan besar untuk melihat versi terbaik Quartararo dan dia tidak mengecewakan. Dia dalam kondisi yang luar biasa, dia membiarkan motornya melaju di tikungan dan mengendarai Yamaha dengan cara yang luar biasa,” ucap Jorge Lorenzo saat diwawancara oleh media setempat.

“Dia jelas favorit untuk juara, sekarang pemimpin. Akan menarik ketika Marc Marquez kembali bugar. Kami akan melihat duel Fabio-Marc seperti pada 2019, tapi kali ini dengan Fabio saya pikir lebih kuat," tukas pria yang akrab dengan julukan Por Fuera tersebut.

Untuk bisa meraih gelar juara seperti yang diprediksikan Lorenzo, Quartararo harus bisa menjaga konsistensinya sepanjang musim. Joan Mir sudah menunjukkan bahwa dengan tampil konsisten, gelar juara bisa diraih dengan lebih mudah (Mir hanya menang sekali pada musim 2020 lalu).

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Fabio Quartararo, Marc Marquez

1414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini