Jorge Lorenzo Prediksi Kiprah Valentino Rossi di MotoGP Belum Habis

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 07 Mar 2021, 16:05 WIB
Jorge Lorenzo, Valentino Rossi

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo memprediksi bahwa mantan rekan setim yang juga rival terberatnya, Valentino Rossi, masih belum habis kiprahnya di MotoGP 2021. Lorenzo bahkan yakin The Doctor punya peluang untuk memenangkan balapan.

Valentino Rossi yang telah berusia 42 tahun bakal menjalani musim yang ke 26 di ajang balap Grand Prix dalam gelaran MotoGP 2021. Rossi bakal memperkuat tim satelit Yamaha yakni Petronas Yamaha SRT bersama sang muridnya sendiri, Franco Morbidelli.

Tak sedikit pihak yang merasa pesimistis rider berjuluk The Doctor tersebut bisa tampil kompetitif lagi pada musim 2021. Hal itu tak lepas dari performa Rossi yang terus mengalami penurunan dalam beberapa musim terakhir.

Musim lalu, Rossi hanya bisa meraih satu podium saja usai finis di posisi ketiga pada seri MotoGP Andalusia 2020. Rapor merah Rossi makin terlihat tatkala ia sempat meraih hasil gagal finis dalam tiga balapan beruntun karena crash.

Rider berusia 42 tahun itu pun menutup MotoGP 2020 dengan hasil terburuk selama karier balapannya. Rossi ini bertengger di peringkat ke-15 klasemen akhir pebalap dengan hanya mengumpulkan 66 poin saja.

Kendati demikian, tak semua orang beranggapan bahwa kans Rossi untuk bersaing di posisi terdepan telah habis. Namun pendapat berbeda datang dari rival abadinya, Jorge Lorenzo.

Lorenzo bahkan menilai Rossi masih punya potensi untuk sukses bersama Petronas Yamaha SRT. Rossi disebut masih mempunyai peluang meraih kemenangan, sebuah pencapaian yang absen dalam karier The Doctor sejak 2017.

"Setelah bertahun-tahun, Valentino Rossi masih menjadi salah satu pembalap yang bisa menang di MotoGP," tulis Lorenzo sebagaimana dilansir dari Tuttomotoriweb.

Lorenzo menyebut pebalap asal Italia itu masih memiliki potensi besar untuk membuat kejutan. Hal itu akan terjadi jika Rossi menemukan sesuatu yang baru dengan setelan motor untuk membantunya melesat lebih cepat lagi.

"Jika dia menemukan sesuatu yang baru dengan motornya atau setelan yang membantunya melaju lebih cepat, dia bisa mengejutkan kita," tandasnya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-lorenzo-prediksi-kiprah-valentino-rossi-di-motogp-belum-habis
844  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini