Jorge Lorenzo Nilai Bagnaia Layak Bersaing Memperebutkan Gelar Juara Dunia

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 08 Mei 2021, 23:32 WIB
Jorge Lorenzo yakin Francesco Bagnaia sudah layak bersaing memperebutkan gelar.

Francesco Bagnaia dinilai Jorge Lorenzo layak bersaing memperebutkan gelar juara dunia. (Gambar: Sportfeat)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Jorge Lorenzo turut terkesan dengan konsistensi performa Francesco Bagnaia musim ini. Por Fuera bahkan berani mengatakan bahwa Bagnaia sudah layak bertarung memperebutkan gelar juara dunia.

Dari empat seri yang sudah berjalan di musim 2021, Francesco Bagnaia dapat dikatakan sebagai salah satu pebalap yang paling konsisten. Ia tidak pernah finish di luar posisi sepuluh besar sehingga membuatnya menduduki puncak klasemen sementara dengan torehan 66 poin. Melihat penampilan stabil dari Pecco (julukan Bagnaia), Lorenzo mengatakan bahwa rekan setim Jack Miller itu sudah bisa memikirkan gelar juara mulai sekarang.

“Bagnaia malah menjadi pemimpin di Ducati dan kejuaraan saat ini. Dia memiliki peluang bagus di depannya karena mungkin mengendari motor terbaik di Ducati yang pernah ada,” ucap Jorge Lorenzo.

“Dapat dikatakan bahwa Ducati sekarang bisa menang di trek apa pun. Memang benar, dia belum berada di kondisi yang sepenuhnya terbaik. Tetapi, dia sudah siap untuk bertarung memperebutkan gelar juara,” tukas pria yang musim lalu mengemban tugas jadi test rider Yamaha tersebut.

Untuk bisa memenangi gelar juara dunia, konsistensi performa adalah kunci yang penting. Joan Mir sudah membuktikan hal tersebut secara nyata tahun lalu. Meski hanya menang sekali dan diperoleh pada seri-seri akhir, Mir bisa jadi kampiun karena performa yang stabil dibanding pebalap yang lain.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Francesco Bagnaia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-lorenzo-nilai-bagnaia-layak-bersaing-memperebutkan-gelar-juara-dunia
986  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini