Jorge Lorenzo Lihat Kecepatan Jorge Martin Lebih Baik Dari Bagnaia

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 26 Jan 2022, 06:44 WIB
Jorge Lorenzo terkesan dengan kecepatan impresif dari Jorge Martin.

Jorge Martin dicap Jorge Lorenzo lebih cepat dibanding Francesco Bagnaia. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Jorge Lorenzo dibuat terkesan oleh kemampuan balap Jorge Martin. Ia bahkan menilai bahwa Martin memiliki kecepatan yang lebih baik dan natural dibanding Francesco Bagnaia.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Francesco Bagnaia merupakan pebalap terbaik Ducati pada musim 2021 silam. Pebalap yang khas dengan julukan Pecco tersebut berduel ketat dengan Fabio Quartararo untuk memperebutkan gelar juara dunia. Sayang, performa Bagnaia yang kurang baik di paruh pertama musim membuatnya harus puas jadi runner-up saja. Kendati performa Bagnaia sudah meningkat pesat, tetapi Lorenzo lebih terkesan melihat kecepatan dari rookie Ducati yaitu Jorge Martin.

Martin dinilai memiliki kecepatan yang lebih baik pada usia belia. Sayangnya, karier Martin di musim lalu terhambat oleh cedera. Andai ia dalam kondisi fit, Martin tentunya dapat tampil lebih baik dan mengejutkan banyak orang.

"Dalam hal ledakan dan kecepatan murni, Martin memiliki sesuatu yang lebih daripada Bagnaia. Poin negatifnya adalah terkadang dia masih membuat beberapa kesalahan. Dia hanya kurang pengalaman untuk bersaing di semua sirkuit," ucap Jorge Lorenzo saat diwawancara oleh media setempat.

"Hal terburuk dalam hidup seorang pembalap adalah cedera dan risiko. Itulah mengapa saya pensiun," tukasnya sekali lagi. Untuk musim depan, ia berharap supaya Martin bisa menjaga kondisi fisiknya lebih baik lagi. Jika ia terus fit, Martin berpotensi jadi kuda hitam dalam persaingan papan atas.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Jorge Martin, Francesco Bagnaia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-lorenzo-lihat-kecepatan-jorge-martin-lebih-baik-dari-bagnaia
728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini