Jorge Lorenzo Jadi Incaran Aprilia Sebai Test Rider

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 30 Okt 2020, 09:20 WIB
Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo dikabarkan tengah menjadi incaran utama tim Aprilia yang ingin menjadikannya sebagai rider penguji untuk MotoGP 2021.

Dilaporkan oleh Speedweek.com, Jorge Lorenzo sedang menjalin komunikasi dengan Aprilia soal kesepakatan sebagai test rider musim depan. Usai memilih pensiun dari MotoGP akhir musim lalu, Lorenzo memang langsung mengambil peran test rider Yamaha.

Namun perannya di musim ini sama sekali tak terasa, motor Yamaha tak mengalami perkembangan apapun. Apalagi jadwal pengetesan YZR-M1 yang hendak dilakukan Lorenzo semuanya terkendala oleh pandemi Covid-19. Jadwalnya untuk menjadi pebalap wildcard juga gagal akibat pandemi.

Lorenzo tercatat hanya satu kali ambil bagian dalam tes resmi di Sirkuit Sepang pada Februari lalu. Kemudian, ia baru menjajal motor Yamaha lagi di Sirkuit Portimao, Portugal. Kendati demikian, rider berjuluk X-Fuera itu justru hanya diberi motor spesifikasi lawas.

Peran Lorenzo yang minim inilah yang disebut-sebut menjadi alasan Yamaha masih enggan memastikan masa depan mantan rider asal Spanyol tesebut.

Semetara itu, Lorenzo juga dilirik oleh tim lain. Juru bicara Aprilia tidak menyangkal kemungkinan ada pembicaraan dengan Jorge Lorenzo sebagai pebalap penguji di timnya. Kendati demikian, ia menjelaskan bahwa belum terjadi kesepakatan apapun hingga saat ini.

Hal ini makin diperkuat dengan ketertarikan Yamaha untuk menunjuk Andrea Dovizioso yang dipastikan terdepak dari Ducati untuk menjadi test rider mereka musim depan.

Namun Dovizioso tak hanya diminati oleh Yamaha, ada juga tim Honda yang kini mulai memasukkan nama pebalap asal Italia tersebut ke dalam daftar incaran mereka.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, aprilia

685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini