Jorge Lorenzo Cerita Soal Pengalaman Pensiunnya Bersama Repsol Honda

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 11 Mei 2021, 07:07 WIB
Jorge Lorenzo cerita pengalaman pensiunnya di tahun 2019 silam.

Jorge Lorenzo akui sangat sulit untuk putus kontrak dengan Honda. (Gambar: Blackxperience)

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Jorge Lorenzo bercerita soal pengalaman pensiunnya ketika masih membela Repsol Honda di MotoGP tahun 2019 silam. Ia sedih karena mengecewakan manajemen tim yang menaruh kepercayaan besar kepadanya.

Pada mulanya, Jorge Lorenzo menyepakati kontrak berdurasi dua musim bersama Repsol Honda. Kontrak itu akan berjalan hingga penghujung musim 2020. Sayang, perjalanan Lorenzo bersama tim pabrikan asal Jepang itu hanya berlangsung separuhnya. Tepat pada akhir musim 2019, ia memutuskan untuk pensiun karena proses adaptasi yang buruk. Ia khawatir banyaknya kecelakaan yang diderita membuat kesehatan jangka panjangnya terganggu.

“Memutuskan untuk pensiun memang tidaklah mudah, karena saya tak bisa membayar kepercayaan yang telah diberikan Honda dan Alberto Puig. Tapi juga benar jika menjalani setahun lagi seperti 2019 bukanlah hal yang bisa saya dan Honda lakukan, karena kami berdua adalah pemenang, ogah sekadar finis ke-10 atau 15. Kala itu, saya sungguh menderita,” ucap Lorenzo.

“Padahal hidup adalah untuk dinikmati, terutama jika Anda sudah sering menang. Tapi saya tidak menyesal, karena tak masuk akal jika Anda menyesali hal-hal yang tak bisa Anda ubah. Tentu akan selalu ada pertanyaan soal apa yang bisa terjadi andai saya menang sebulan lebih awal di Ducati,” pungkas pebalap yang khas dengan julukan Por Fuera tersebut.

Setelah Lorenzo, kini pebalap yang kencang dirumorkan pensiun adalah Valentino Rossi. Banyak orang menyarankan The Doctor untuk pensiun karena performanya yang terus menurun.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, repsol honda, motogp

1084  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini