Jorge Lorenzo Bantah Cedera Jadi Penyebab Utamanya Pilih Pensiun

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 23 Sep 2020, 13:40 WIB
Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo menjadi test rider Yamaha di MotoGP 2020

Berita MotoGP: Test rider Yamaha, Jorge Lorenzo, membeberkan bahwa cedera bukanlah yang menjadi penyebab utamanya untuk memilih pensiun akhir musim ini.

Jorge Lorenzo melalui akun twitter pribadinya baru-baru ini berinteraksi dengan para penggemarnya, dan menjawab beberapa pertanyaan dari para fans-nya tersebut.

Salah satu penggemar menanyakan soal alasan Lorenzo memilih pensiun pada akhir musim 2019 lalu. Rider berjuluk X-Fuera ini pun menjelaskan bahwa keputusan pensiun diambil karena sudah tidak menyukai balapan. Jadi, Lorenzo menegaskan bahwa ia pensiun bukan karena tidak mampu membalap.

Lorenzo juga menyatakan saat ini sangat menikmati peran barunya sebagai test rider. Ia merasa lebih aman ketika mengaspal dengan tujuan mengembangkan motor bukan memenangkan balapan.

Selain itu, Lorenzo juga punya lebih banyak waktu luang sekarang yang menurut klaimnya bisa membuatnya lebih akrab dengan para penggemar lewat media sosial.

“Saya pensiun karena tidak lagi suka (balapan), bukan karena tidak bisa. Sebagai penguji saya merasa sangat senang dan puas, mereka menjaga saya dan saya juga memiliki banyak waktu luang. Saya tidak bisa meminta lebih dari kehidupan ini,” ujar Lorenzo lewat akun twitter pribadinya seperti dilansir dari laman Tuttomotoriweb

Lorenzo sendiri memang kerap kali dibekap cedera pada musim lalu. Disinyalir ia kesulitan mengendarai motor Repsol Honda, RC213V yang membuatnya kerap terjatuh dalam balapan.

Kecelakan yang membuat Lorenzo paling menderita adalah pada saat MotoGP Belanda 2019 di Sirkuit Assen yang membuat Lorenzo menderita cedera tulang belakang. Cedera parah tersebut seakan menjadi titik balik dalam karier Lorenzo.

Lorenzo mulai berpikir untuk pensiun karena kesulitan kembali ke performa terbaiknya. Por Fuera pun mengumukan keputusannya pensiun sebelum balapan pamungkas musim lalu, MotoGP Valencia 2019.

Banyak pihak pun menyayangkan keputusan sang juara dunia MotoGP dua kali ini pensiun dini. Kendati demikian, itu adalah jalan yang diambil Lorenzo.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, motogp 2020, yamaha

741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini