Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika yang Bakal Gelar MotoGP

Penulis: Senja Hanan
Jumat 12 Nov 2021, 23:05 WIB
Presiden Indonesia, Jokowi menjajal Sirkuit Mandalika.

Presiden Indonesia, Jokowi menjajal Sirkuit Mandalika.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Sirkuit Mandalika akhirnya telah diresmikan oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo. Jokowi menyebutkan ada 17 tikungan yang cukup sulit untuk orang awam sepertinya.

"Saya kira banyak tikungan tajam, ada 17 titik tikungan dan saya kira semuanya sulit-sulit. Tapi itu untuk saya, kalau pebalap mungkin tidak," ujar Jokowi kepada wartawan sembari tersenyum.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengaku, saat menjajal Sirkuit Mandalika, dirinya tidak berani memacu motor kebut - kebut. Karena, kondisi lintasan yang sedang basah setelah diguyur hujan.

"Sirkuit Mandalika ini sirkuit baru. Apalagi baru saja hujan, jadi saya enggak berani ngebut. Meski enggak berani ngebut yang lain-lain masih jauh tertinggal," ujarnya dengan galak tawa bersama wartawan. Saat menjajal lintasan Sirkuit Mandalika,

Presiden Jokowi ditemani sejumlah rombongan menteri, diantaranya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. Kemudian, Ketua MPR sekaligus Ketua IMI Pusat, Bambang Soesatyo, Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, dan Danrem 162/WB Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani. Sedangkan, pelepasan rombongan presiden dengan memegang bendera start Menteri BUMN Erick Thohir.

Motor yang dikendarai Presiden merupakan motor Kawasaki W175, dengan gaya Bobber yang juga bernuansa Cafe Racer, oleh bengkel modifikasi Katros Garage. Motor Presiden bertuliskan RI 1, serta ada tulisan nama Jokowi di bagian tangki. Motor dimodifikasi dengan ban besar atau yang dikenal dalam dunia modifikasi dengan jenis "ban gambot" serta suspensi depan model upside down yang biasa diaplikasikan oleh motor performa tinggi.

Presiden menjajal lintasan Sirkuit Mandalika dengan mengenakan jaket motor Rabbit & Wheels dan bawahan celana panjang balap berwarna hitam, serta mengenakan helm lokal buatan Bandung, Jawa Barat, merek RSV.

Artikel Tag: sirkuit mandalika, MotoGP Indonesia, jokowi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jokowi-resmikan-sirkuit-mandalika-yang-bakal-gelar-motogp
630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini