Johann Zarco Terkejut Bisa Naik Podium di GP Catalunya

Penulis: Viggo Tristan
Senin 07 Jun 2021, 22:58 WIB
Johann Zarco terkejut bisa finish runner-up di Barcelona.

Johann Zarco kaget bisa raih hasil positif di GP Catalunya. (Gambar: Motorcycle Sports)

Berita MotoGP : Pebalap Pramac Ducati yaitu Johann Zarco mengaku terkejut ketika tahu bisa naik podium di MotoGP Catalunya, Minggu (6/6). Zarco sempat ragu bersaing kompetitif di barisan terdepan, tetapi nyatanya mampu finish di posisi runner-up.

Memulai balapan dari posisi ketiga, Johann Zarco sempat lengah dan peringkatnya melorot hingga posisi ketujuh. Beruntung, rider asal Prancis ini terus berjuang dan tidak patah semangat untuk bangkit. Perlahan demi perlahan, Zarco menyalip rival-rival yang ada di depannya. Hingga bendera finish dikibarkan, rekan setim Jorge Martin ini berhasil finish di posisi kedua. Ia hanya kalah cepat dari Miguel Oliveira yang berhasil memenangi perlombaan.

Ketika diwawancara seusai balapan, Zarco kaget bisa kompetitif dan memperbaiki kesalahannya di awal balapan. Ia senang karena motornya mau diajak berkompromi di trek yang bandel.

“Balapan ini lebih baik dari dugaan saya kemarin, karena saya bisa mengendalikan ban belakang dengan baik. Kadang memang selip, tapi juga terkendali demi mengejar yang lain. Ini bagus, tapi saya kerja keras menghindari kesalahan karena kehilangan banyak posisi dan yang lain menyerang. Usai menyalip Aleix (Espargaro) dan Marc (Marquez), setelahnya saya harus mulai agresif. Jack (Miller) sulit disalip, karena ia mengerem dengan agresif di tikungan pertama,” ucap Zarco.

“Saya tidak dapat menyalip, kehilangan waktu dan ban juga menjadi terlalu panas. Akan tetapi, saya merasa sangat senang karena pada akhirnya bisa menyalip dan mengejar Fabio (Quartararo) dan Joan (Mir),” tandasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Johann Zarco, motogp

443  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini