Johann Zarco Tak Sakit Hati Meski Gagal Naik Skuat Pabrikan Ducati

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 03 Okt 2020, 17:30 WIB
Johann Zarco lapang dada gagal naik skuat pabrikan Ducati.

Johann Zarco tak keberatan dengan keputusan Ducati promosikan Francesco Bagnaia.

Berita MotoGP : Pebalap asal Prancis yaitu Johann Zarco mengaku tidak sakit hati namanya gagal terpilih oleh Ducati untuk naik ke tim pabrikan. Baginya, Francesco Bagnaia memang lebih layak untuk mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Andrea Dovizioso tersebut.

Sejak awal musim, Johann Zarco memang bertekad untuk merebut satu posisi di skuat pabrikan. Tidak heran, ia mau menerima tawaran dari Reale Avintia untuk membuktikan kapasitas dirinya. Sayang, harapan Zarco tidak dibarengi dengan performa yang memuaskan. Eks pebalap KTM ini berulang kali menelan hasil buruk sehingga manajemen tim lebih memilih nama Bagnaia ketimbang dirinya.

Hal ini pada mulanya memang membuat Zarco merasa sedih. Namun, ia juga sadar bahwa Bagnaia memang lebih layak mendapatkan posisi tersebut. Penampilan Bagnaia di musim ini jauh lebih baik sehingga Zarco baik-baik saja menerima keputusan manajemen itu.

"Pecco (Bagnaia) menyajikan tiga balapan yang lebih baik. Jadi masuk akal jika manajemen ambil keputusan ini. Mereka juga bilang bahwa kecelakaan saya di Catalunya tak memengaruhi keputusan ini. Ducati bikin saya senang, karena mereka membantu saya mendapatkan stabilitas performa lagi," ucap Zarco.

“Saya akan balapan dengan Pramac Racing untuk MotoGP 2021 dan membawa serta kru teknis saya! Terima kasih kepada pihak tim atas dukungan dan kepercayaan yang mereka beri kepada saya. Kini saya akan fokus pada performa bersama Reale Avintia untuk meraih podium lagi sebelum musim berakhir,” tukasnya.

Artikel Tag: Johann Zarco, Ducati, motogp

944  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini