Johann Zarco Sulit Terima Performa Buruknya Musim Ini

Penulis: Viggo
Jumat 14 Sep 2018, 21:43 WIB
Johann Zarco Sulit Terima Performa Buruknya Musim Ini

Johann Zarco sulit terima kenyataan performanya yang buruk di musim ini.

Berita MotoGP: Johann Zarco merasa sulit menerima performanya yang tidak begitu memuaskan di MotoGP musim ini. Pebalap Yamaha Tech 3 tersebut mengaku tahu titik kelemahannya, tetapi sulit untuk memperbaikinya.

Performa Zarco di MotoGP musim ini memang dapat dikatakan tidak begitu memuaskan. Sempat tampil mengejutkan di awal musim dengan meraih dua podium, Zarco gagal melanjutkan tren positifnya hingga paruh musim kedua. Bahkan, saat ini Zarco begitu kesulitan mempertahankan posisinya di peringkat atas ketika menjalani balapan.

“Saya tahu titik lemah yang kami miliki. Sulit untuk menerima, tetapi saya harus menerimanya dan kemudian tetap bekerja dan berusaha untuk selalu menemukan kesenangan pada motor. Selama latihan, kami dapat memiliki perasaan itu (baik) kekurangan maupun keunggulannya. Tetapi kemudian selama balapan, Anda harus melakukan banyak lap berturut-turut. Maka saat itu menjadi sulit dan begitu sulit,” ucap Zarco.

Selain menyadari hal itu, Zarco juga kebingungan untuk memperbaiki kemampuan dirinya di lintasan balap. Pasalnya, pebalap berkebangsaan Prancis ini mengaku sudah mengerahkan kemampuan terbaiknya di lintasan balap tetapi selalu gagal mendapatkan hasil yang terbaik. Ia pun ingin mengakhiri catatan buruknya dan ingin kembali naik ke podium juara.

“Saya berada di belakang yang lain dan (tiba-tiba) saya tidak bisa mengejar yang lain,” tukas Zarco.

Artikel Tag: MotoGP 2018, Yamaha Tech 3, Johann Zarco

6202