Johann Zarco Sudah Punya Rencana untuk Naik ke Tim Pabrikan Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 19 Feb 2020, 11:50 WIB
Johann Zarco Sudah Punya Rencana untuk Naik ke Tim Pabrikan Ducati

Johann Zarco, membela tim Reale Avintia.

Berita MotoGP: Pebalap tim Avintia Racing, Johann Zarco, sudah menyusun rencana untuk bisa naik ke tim pabrikan Ducati musim depan.

Hingga saat ini, Ducati masih belum menentukan pebalap mereka untuk MotoGP musim 2021. Sementara kontrak Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci di Ducati itu akan habis pada akhir musim ini.

Ducati diketahui mengincar satu di antara Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan Joan Mir. Akan tetapi, Vinales dan Quartararo sudah dikunci oleh Yamaha dengan kontrak pebalap tim pabrikan.  Sementara Mir diyakini masih betah bertahan di Suzuki Ecstar.

Perebutan kursi pabrikan Ducati kini mengerucut ke dalam diantaranya juga para pebalap tim satelit. Rider anyar tim Avintia Racing, Johann Zarco, menjadi salah satu yang punya impian membela tim pabrikan Ducati.

Rider asal Prancis itu mengaku sudah punya rencana untuk memuluskan langkahnya mengamankan kursi tim pabrikan.

"Tampil cepat dan mendapatkan hasil baik. Jika saya finish ke-10, saya tidak memiliki kesempatan untuk menjadi pebalap utama," ujar Zarco seperti dilansir dari Marca.

"Jika saya finis lima besar, tidak jauh dari podium, itu tidak hanya akan menarik Ducati, tetapi juga tim lain karena kami berbicara dengan banyak pihak sejak berbulan-bulan."

Zarco kemudian berbicara tentang kemungkinan mencapai target finis di urutan kelima besar dalam perlombaan. Pebalap juara dunia dua kali ini akan mentas menggunakan Desmosedici GP19 yang merupakan motor tim pabrikan Ducati musim lalu.

"Jika saya ingin menjadi juara suatu saat nanti, sebelumnya saya harus membuat pencapaian besar. Saya tahu bahwa dengan GP19, Anda dapat memenangi balapan. Motor itu dibuat tahun lalu, jadi saya bisa dapat podium," imbuh Zarco.

"Ducati selalu dekat dengan peralatan satelit. Pramac mendapatkannya, tetapi sekarang Avintia juga merupakan tim satelit mereka," pungkasnya.

Artikel Tag: Johann Zarco, motogp 2020, avintia

1768  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini