Johann Zarco Senang Dengan Peningkatan Pada RC213V

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 15 Feb 2024, 06:56 WIB
Johann Zarco sebut RC213V sudah cukup kompetitif.

Johann Zarco pede RC213V bisa bawanya tampil kompetitif. (Gambar: Le Mag Sport Auto)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Prancis yaitu Johann Zarco merasa percaya diri dengan potensi dari motor anyar RC213V. Ia yakin motor anyar dari Honda itu dapat membawanya kembali tampil kompetitif pada MotoGP 2024 mendatang.

Seperti yang diketahui, Johann Zarco sejatinya sudah menunjukkan performa yang cukup kompetitif bersama Pramac Ducati pada musim 2023 kemarin. Namun, sang pebalap memilih untuk hijrah ke LCR Honda dengan alasan tawaran yang lebih menarik. Honda sendiri tidak memiliki motor yang cepat seperti Ducati sehingga keputusan dari Zarco itu dipertanyakan.

Meski demikian, Zarco cukup menikmati hasil tes pramusimnya dengan RC213V. Ia mengatakan bahwa motor Honda tidak seburuk apa yang dibayangkan orang-orang. Ia juga senang karena peningkatan yang ditunjukkan cukup signifikan dan ia telah memiliki perasaan positif terhadap kuda besi terbarunya.

"Saya menyadari ada lebih banyak perbedaan daripada yang saya kira. Saya berkendara lebih cepat. Motor baru Honda jauh lebih baik, versi sebelumnya memiliki cacat yang besar dan harus dipaksa melewati tikungan. Melihat motor baru ini berada dalam ritmenya membuatku sangat yakin," ucap Zarco saat diwawancara oleh media setempat.

"Biasanya Honda tidak melakukan perubahan besar dari satu tahun ke tahun berikutnya, tapi ada banyak perubahan di sini, dan sangat menyenangkan melihat perubahan tersebut sudah berjalan. Motor baru Honda ini memberi saya banyak harapan," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Johann Zarco, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/johann-zarco-senang-dengan-peningkatan-pada-rc213v
641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini