Johann Zarco Senang Bisa Naik Podium Dadakan di GP Catalunya

Penulis: Viggo Tristan
Senin 06 Jun 2022, 06:55 WIB
Johann Zarco sumringah bisa tembus tiga besar di GP Catalunya.

Johann Zarco senang bisa diwarisi podium oleh Aleix Espargaro. (Gambar: Archyde)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Pramac Ducati yaitu Johann Zarco mengaku senang bisa naik podium pada pagelaran MotoGP Catalunya, Minggu (5/6) waktu setempat. Ia tidak menyangka bahwa Aleix Espargaro yang berada di depannya melakukan kesalahan fatal.

Pada perlombaan di Barcelona itu, Johann Zarco sejatinya tidak berada pada zona podium. Beruntung baginya, Aleix Espargaro salah menghitung lap dan memperlambat laju motornya pada putaran terakhir. Hal ini membuat Zarco naik satu posisi dan berhasil finish di posisi ketiga. Ia hanya kalah cepat dari Jorge Martin serta Fabio Quartararo yang keluar sebagai pemenang. Menanggapi keberuntungan besar yang didapatinya itu, Zarco jelas senang bukan main. Naik podium di Barcelona jadi salah satu kebanggaan tersendiri baginya.

Ia sejatinya juga sudah berusaha untuk menyalip Jorge Martin yang ada di depannya. Namun, kecepatan Martin sangatlah kencang sehingga sulit ditandingi oleh Zarco. Zarco lantas harus puas finish ketiga saja. Hasil ini memang tidak maksimal, tetapi sudah cukup untuk membuatnya tersenyum lebar.

"Kesalahan Aleix tidak bisa dipercaya, saya sangat senang mewarisi podium dalam situasi ini," ucap Zarco saat diwawancara oleh media setempat.

"Jorge Martin lebih kuat dari saya, jadi saya tidak bisa menemukan jalan melewatinya. Saya pikir ban belakang yang keras akan memberi saya keuntungan pada akhirnya, tetapi sayangnya rencana itu tidak berhasil," tukas pebalap yang berasal dari Prancis tersebut.

Artikel Tag: Johann Zarco, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/johann-zarco-senang-bisa-naik-podium-dadakan-di-gp-catalunya
729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini