Johann Zarco Sebut MotoGP 2021 Momen Tepat Untuk Raih Kemenangan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 02 Mar 2021, 14:10 WIB
Pramac Racing, Johann Zarco

Johann Zarco pebalap anyar tim Pramac Racing

Berita MotoGP: Rider Tim Pramac Racing, Johann Zarco, optimistis mematok target meraih kemenangan di MotoGP 2021 mendatang.

Johann Zarco akhirnya resmi menjadi bagian dari tim Pramac Racing usai menjalani presentasi tim secara daring pada Kamis (25/2) lalu. Bersama sang tandem, Jorge Martin, ia akan bahu-membahu membawa Pramac bersaing di barisan depan.

Performa Johann Zarco di musim lalu yang cukup menjanjikan saat membela tim Esponsorama Avintia menjadi alasan utama skuat satelit Ducati ini memilihnya.

Zarco musim lalu sukses mempersembahkan pole position dan podium pertama bagi Esponsorama di kelas premier pada seri MotoGP Ceko. Zarco sebenarnya berpeluang untuk bergabung dengan tim pabrikan Ducati pasca-hengkangnya Andrea Dovizioso.

Namun, Ducati lebih memilih Francesco Bagnaia untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Dovizioso. Rider asal Prancis ini pun harus puas dengan promosi satu tingkat ke Pramac Racing yang merupakan anak emas Ducati di MotoGP.

Kendati demikian, Zarco tetap bersyukur dengan kesempatan bergabung dengan Pramac Racing. Apalagi, rider asal Prancis tersebut bakal dibekali dengan motor pabrikan Ducati Desmosedici GP21.

Sebagai informasi, musim lalu Zarco membalap dengan motor lawas Desmosedici GP19 meski mendapat dukungan teknis dari Ducati.

"Sebenarnya sejak tahun lalu saya sudah mendapat dukungan dari Ducati. Di Pramac saya tahu saya akan mendapat dukungan lebih besar layaknya pebalap tim pabrikan. Ini memberi saya kesempatan untuk tampil dengan baik," kata Zarco, dilansir dari Speedweek.

Zarco pun tak ragu untuk menargetkan kemenangan, ia sadar bahwa sekarang adalah waktu yang tepat baginya untuk menang karena kompetisi yang sangat terbuka di MotoGP.

"Tahun lalu kami memiliki banyak pemenang baru, saya yakin bisa menjadi pemenang juga," tandasnya.

Zarco belum pernah mencicipi kemenangan selama empat musim berkiprah di kelas utama MotoGP. Pencapaian terbaik Zarco sebelumnya adalah menjadi runner-up seri sebanyak empat kali tatkala berseragam tim Monster Yamaha Tech3.

Artikel Tag: Johann Zarco, MotoGP 2021, pramac racing

658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini