Johann Zarco Sebut KTM Menghambat Proses Adaptasinya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 15 Apr 2019, 22:20 WIB
Johann Zarco Sebut KTM Menghambat Proses Adaptasinya

Johann Zarco, KTM Red Bull.

Berita MotoGP: Johann Zarco mengaku bahwa tim KTM justru telah memperlambat proses adaptasinya dengan motor RC16 lantaran menurutnya para teknisi tak memahami apa yang ia butuhkan

Perjalanan Zarco di musim perdananya bersama Tim KTM di MotoGP 2019 memang belum begitu menjanjikan. Pasalnya, dari tiga balapan yang sudah berlalu pebalap asal Prancis ini sama sekali belum mampu finis di posisi 10 besar.

Kepindahan Tech 3 ke KTM juga membuat Zarco resmi ditunjuk sebagai salah satu pebalap Tim KTM di MotoGP 2019 pada akhir tahun lalu. Pada awalnya, kehadiran Zarco diprediksi bakal mengangkat prestasi Tim KTM, mengingat ia memang tampil perkasa dalam dua tahun bersama Tech 3 yang saat itu menjadi tim satelit Yamaha.

Namun justru sebaliknya, Zarco masih kesulitan untuk beradaptasi dengan motor KTM RC16. Ya, Zarco harus puas finis di posisi 15 saat balapan di Qatar dan ke-14 di MotoGP Argentina. Sementara di Amerika, ia hanya bisa finis di urutan ke-13

Hasil yang kurang memuaskan tersebut membuat kemampuan Zarco mulai diragukan. Namun ia justru menegaskan bahwa itu adalah kesalahan teknisi KTM. Zarco menyebut bahwa Tim KTM tak benar-benar membantunya untuk beradaptasi memahami karakter RC16.

“Mereka (teknisi Tim KTM) berpikir bahwa mereka mengetahui apa yang saya butuhkan. Akan tetapi mereka tidak bisa memberikannya kepada saya pada saat ini, dan itu benar-benar mempersulit situasi saya di sini,” ujar Zarco dilansir dari Crash.

“Saya mencoba untuk bisa menjalani proses adaptasi yang cepat di sini. Akan tetapi jujur saja, saya tidak dapat mengubah situasi yang saya alami saat ini. Jadi ini adalah waktu yang sangat sulit untuk saya jalani.”

Artikel Tag: MotoGP 2019, ktm, Johann Zarco, MotoGP Amerika Serikat

5115  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini